Smartfren Solutions Day; Punya Layanan Solusi

Smartfren Solutions Day; Punya Layanan Solusi

Surabaya, Kabarindo– Penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO Rev. B Fase 2, PT Smartfren Telecom Tbk. mengadakan Smartfren Solutions Day 2014 di Surabaya pada Selasa (17/6/2014) kemarin.
 
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, mengatakan event ini bertujuan memberikan nilai tambah kepada pelanggan, khususnya di sektor korporasi.
 
Smartfren Solutions Day 2014 menghadirkan serangkaian kegiatan, antara lain Seminar Umum, Pameran Teknologi, Demonstrasi Produk, Short-Courses dan Games. Pengunjung juga diajak melanglang buana dalam sebuah konsep ‘Dunia Otomatisasi’ yang canggih.
 
Dengan menghadirkan beragam demo dari beberapa aplikasi penunjang kegiatan korporasi, diharapkan para peserta dapat memahami solusi yang dihadirkan. Layanan solusi bisnis ini ditawarkan untuk meningkatkan kecepatan kerja, efisiensi waktu dan biaya, sehingga pada akhirnya dapat memberikan keuntungan yang lebih bagi perusahaan.
 
"Kami yakin saat ini yang mempengaruhi perkembangan bisnis adalah kebutuhan akan konektivitas yang baik. Semakin besar suatu bisnis, maka kebutuhan untuk tetap terkoneksi juga akan semakin besar. Misalkan terkoneksi dengan karyawan, kantor cabang, armada dan lainnya. Jika semua terkoneksi dengan baik, tentunya dapat memberikan peluang usaha yang lebih besar. Solutions Day dapat memberikan gambaran mengenai manfaat layanan solusi korporasi yang berjalan melalui jaringan EV-DO Rev.B fase 2," ujar Djoko.
 
Ia menambahkan, pelanggan dapat berdiskusi untuk memperoleh jawaban atas kebutuhan teknologi seluler yang tepat bagi perusahaan. Layanan solusi korporasi dari Smartfren akan membantu perusahaan dalam menekan biaya operasional, meningkatkan efisiensi serta memberikan keuntungan yang positif bagi bisnis mereka.
 
Layanan solusi korporasi dari Smartfren membidik beberapa sektor seperti perbankan & keuangan, pemerintahan, properti, media, komunikasi, edukasi, asuransi, consumer goods, hingga transportasi.
 
Beberapa aplikasi yang ditawarkan bersama dengan para developer diantaranya untuk mendukung kebutuhan sales tracking, document tracking, mobile survey, point redemption, distribution management, mobile facility management hingga product advertising.
 
Berbagai layanan aplikasi yang dihadirkan antara lain aplikasi SISPITIBMAS untuk kepolisian, M-Gov dan Cyber-Gov untuk pemerintahan, tracking outlet dan sales untuk manajemen distribusi, Aplikasi Video Confrence dengan bandwidth yang kecil untuk kembutuhan koordinasi antar cabang, augmented reality untuk bidang media, IP PABX dan Mobex untuk bidang komunikasi.
 
Kesemua bentuk solusi tersebut didukung dengan layanan voice dan data internet yang andal, ketersediaan modul dengan variasi yang beragam untuk beragam tipe industri dan variasi smartphone dari Smartfren yang kompatibel dengan jenis-jenis aplikasi yang ditawarkan.

Djoko menyebutkan, saat ini Smartfren memiliki sekitar 2.000 kastemer korporasi. Dari jumlah ini, sekitar 300 korporasi berada di Jatim. Ia menargetkan pertumbuhan kastemer hingga akhir tahun ini sebesar 100%. Ia optimistis target ini akan tercapai mengingat kebutuhan akan solusi bisnis yang tepat terus meningkat dan solusi yang ditawarkan Smartfren bersama para pengembang memberikan pilihan yang sesuai kebutuhan.
 
Dalam menyediakan solusi bagi para perusahaan, Smartfren telah bekerja sama dengan beberapa partner nasional dan lokal yaitu : PT. Nagabendu Technologies, PT. Inlight Trisula, PT. Pravina Visi Manunggal, PT. Softfoundry Technology, PT. Moratelindo. PT. Maxindo Raya, PT. Jivan Jaya Telecom dan PT. Heksa Karya Informatika.