Smartfren Gandeng Sony Music Indonesia; Bundling Album Astrid

Smartfren Gandeng Sony Music Indonesia; Bundling Album Astrid

Surabaya, Kabarindo- Operator seluler berbasis CDMA, Smartfren, bekerja sama dengan label Sony Music mempromosikan dan mendistribusikan album baru yang dirilis penyanyi Astrid.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren, mengatakan untuk pembelian setiap produk Smartfren akan memperoleh album terbaru Terpukau dari Astrid. Produk ini diantaranya Andromax dan tablet.

Menurut Djoko, segmentasi musik yang diusung Astrid menyasar kaum muda yang sesuai dengan segmentasi pelanggan Smartfren yaitu mayoritas kaum muda. Karena itu, pihaknya senang bekerja sama dengan Sony Music.

“Kerja sama ini saling menguntungkan antara kami, musisi dan label musik. Kami juga ingin berperan aktif memajukan industri musik dalam negeri,” ujarnya di galeri Smartfren di WTC Surabaya pada Jumat (13/12).

Djoko menyebutkan, kerja sama bundling produk – album Astrid mampu mendongkrak penjualan produk Smartfren hingga dua kali lipat. Untuk Andromax, penjualannya mencapai satu juta unit di seluruh Indonesia.

Untuk mempromosikan Terpukau, dilakukan roadshow ke Jakarta, Bandung, Medan, Jogja, Surabaya, Makassar, Denpasar, Semarang dan Padang. Di setiap kota yang dikunjungi, Astrid memberikan tanda tangan di CD albumnya dan berfoto bersama fans.

Astrid mengaku senang atas respon masyarakat terhadap dirinya di beberapa kota yang sudah dikunjungi diantaranya Jakarta.

“Mereka antusias. Aku senang banget. Apalagi di Surabaya ini. Aku bisa pulang kampung,” ujar ibu satu balita asal Surabaya ini.

Terpukau merupakan album keempat Astrid. Tiga album sebelumnya adalah Astrid yang dirilis pada 2005, Jadikan Aku yang Kedua (2006) dan Lihat Aku Sekarang (2010).

Ia menuturkan, butuh setahun lebih untuk menggarap Terpukau. Album ini istimewa karena dikerjakan saat Astrid sedang hamil hingga melahirkan putranya. Ia bersyukur jika Terpukau mendapat sambutan positif publik.

Terpukau berisi 11 lagu diantaranya Mendua, Terpukau, Semusim dan Lagu Untuk Anakku. Sebagian besar lagu berirama mellow seperti Mendua. Sedangkan Terpukau bercorak pop ballad. Lagu Untuk Anakku merupakan ungkapan kebahagiaan atas kelahiran putranya.