Sleman Gelar Tour De Merapi; Minggu 20 Oktober Mendatang

Sleman Gelar Tour De Merapi; Minggu 20 Oktober Mendatang

SLEMAN, Kabarindo– Kabupaten Sleman kembali akan menggelar event rally motor wisata bertajuk Tour de Merapi (TDM) 2013, Minggu 20 Oktober 2013 mendatang.

TDM kali ini mengambil start Lapangan Pemda Sleman dan finish di Museum Jogja Kembali (Monjali) Sleman Yogyakarta. Pendaftaran peserta dibuka Selasa besok 17 September 2013 dan ditutup hingga 11 Oktober 2013 atau hingga kuota 450 motor terpenuhi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. Ayu Laksmidewi TP, MM, Senin 16 September 2013 dikantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman.

Ayu menambahkan bahwa pelaksanaan event TDM 2013 ini akan menyemarakkan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sleman. Diharapkan TDM 2013 kali ini dapat berjalan dengan sukses, karena gelaran event ini memang sudah memiliki komunitas pecinta touring motor yang hampir dipastikan mengikuti pada setiap tahunnya. Terlebih lagi, pada tahun ini

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dra. Nurhadiyati Patminingsih mengungkapkan bahwa jarak tempuh TDM 2013 ± sepanjang 100 km melewati berbagai obyek wisata di Sleman termasuk jalur menantang lava tour di kawasan Glagaharjo Cangkringan. Rute yang akan ditempuh melewati 11 wilayah kecamatan se Kabupaten Sleman yaitu Kecamatan Sleman, Mlati, Seyegan, Minggir, Tempel, Turi, Pakem, Cangkringan, Kalasan, Ngemplak dan Ngaglik.

Rally motor wisata ini sangat cocok bagi kalangan remaja dan keluarga yang ingin refreshing sekaligus berwisata ke berbagai obyek Sleman. Bahkan yang lebih menarik jalur yang akan ditempuh melewati jalur yang menarik di kawasan lava tour di sepanjang jalur di kawasan Glagaharjo Cangkringan. Ini akan menjadi tantangan dan kesan tersendiri bagi para peserta. Mereka yang sama sekali belum pernah mengikuti event ini akan lebih penasaran. Karena sekali ikut TDM biasanya kemudian tertarik untuk mengikuti ditahun-tahun berikutnya.

Pendaftaran peserta dilaksanakan mulai tanggal 17 September 2013 hingga 11 Oktober 2013 atau bila quota 450 motor berboncengan terpenuhi dengan syarat fotocopy STNK, fotocopy SIM dan fotocopy KTP. Pendaftaran dilakukan dengan datang langsung di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jl. KRT. Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Telp. 0274-869613 pada jam kerja. Untuk fasilitas peserta semuanya gratis yang meliputi 1 jaket, 1 kaos, konsumsi dan kupon undian untuk memperebutkan doorprize utama satu buah sepeda motor dan sejumlah doorprize lainnya sepertinya sepeda gunung, televisi, handphone,  DVD player, kipas angin, jam dinding, dll. Peserta hanya dibebani biaya sebesar Rp.25.000,- per motor untuk premi asuransi dan tiket masuk Monumen Jogja Kembali (Monjali) untuk 2 orang.