Sleman 2015; Kini Gelar Lagi Pemilihan Dimas Diajeng Cilik

Sleman 2015; Kini Gelar Lagi Pemilihan Dimas Diajeng Cilik

Jakarta, Kabarindo- Untuk kedua kalinya Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015.

Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan oleh Ikatan Dimas Diajeng Sleman (IDDS) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman yang pesertanya diperuntukkan bagi siswa  sekolah dasar kelas 3 – 5 di seluruh DIY. Pendaftaran dilaksanakan hingga 19 Maret 2015.

Hal itu dipapar lugas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM, Rabu 25 Februari 2015 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.
Lebih lanjut Ayu menjelaskan bahwa  Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 diselenggarkaan dalam rangka mencari potensi generasi muda sedini mungkin yang mampu mengemban visi sebagai duta kebudayaan dan pariwisata bagi Kabupaten Sleman pada khususnya.
Dimas Diajeng Cilik Sleman diharapkan bisa menjadi generasi awal bagi keberadaan Dimas Diajeng Sleman sebagai salah satu ikon sumberdaya manusia yang mumpuni, sehat, cerdas, kreatif, enerjik, berwawasan luas. Selain itu diharapkan mampu mengedepankan jati diri budaya lokal serta mendukung kemajuan Kabupaten Sleman, khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata.
Ketua Panitia Penyelenggara Seleksi Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 Aryanti Dyah Maharani menambahkan bahwa syarat yang harus dipenuhi para peserta Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 adalah WNI khusus siswa-siswi SD kelas 3 – 5 pada tahun ajaran 2014/ 2015 yang berdomisili di DIY, mengisi formulir pendaftaran dengan dilampiri fotokopi buku rapor bagian depan atau surat keterangan siswa dari sekolah, fotokopi sertifikat prestasi kejuaraan atau perlombaan yang pernah diikuti (jika ada), foto berwarna 1 lembar (4R) close up dan 1 lembar (4R) seluruh badan dengan baju batik dan latar putih, pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar serta uang pendaftaran sebesar Rp 75.000,00.
Formulir pendaftaran bisa diperoleh di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jl. KRT  Pringgodingrat No.13 Beran Tridadi Sleman. Sedangkan waktu pendaftaran dibuka hingga tanggal 19 Maret 2015. Informasi dan pendaftaran dapat dilakukan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Jalan KRT. Pringgodiningrat 13, Beran, Tridadi, Sleman, Telpon (0274) 869613 dan di beberapa radio di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun Sosialisasi dan Seleksi Tes Tulis diadakan hari Jumat, tanggal 20 Maret 2015 pukul 13.00 – 17.00 WIB. Semi Finalis diumumkan hari Sabtu, tanggal 21 Maret melalui SMS, twitter  @dimasdiajengsleman dan Facebook “Dimas Diajeng Sleman”, maksimal pukul 21.00. Seleksi Wawancara diadakan hari Minggu, 22 Maret 2015 di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.
Grand Finalist akan diumumkan melalui SMS yang sekaligus berisi undangan untuk menghadiri “Sugeng Rawuh Party” atau pelantikan Grand Finalis. Sugeng Rawuh Party diadakan pukul 10.00 WIB – selesai pada hari Minggu, tanggal 29 Maret 2015. Dilanjutkan dengan pembekalan, latihan koreo, dan city tour sampai Grand Final yang akan diselenggarakan tanggal 10 Mei 2015.
Adapun penghargaan untuk pemenang adalah Juara 1 (Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 terpilih), Juara 2, Juara 3, Harapan 1, Harapan 2 dan Juara Atribut yaitu Juara Berbakat dan Juara Favorit (dipilih melalui polling sms). Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, trophy dan voucher dari sponsor.