Slank Pasca Libur Lebaran; Siap Rilis Album Baru

Slank Pasca Libur Lebaran; Siap Rilis Album Baru

Jakarta, Kabarindo- Grup band Slank sengaja bekerja keras selama Ramadan kemarin.

Setiap selesai berbuka puasa dan tarawih, band yang digawangi Kaka, Bimbim, Abdi, Ridho, dan Ivan itu masuk studio untuk menggarap album terbaru mereka.
   
"Kami ingin masuk album ke-20. Abis tarawih masuk studio sampai sahur. Sahur, tidur, bangun, habis tarawih, gitu lagi," tutur Bimbim di markas besar Slank di Potlot, Duren Tiga, Jakarta, beberapa waktu lalu seperti dilansir dari laman jpnn.
   
Menurut Bimbim, lagu-lagu Slank tidak banyak berbeda. Masih mengkritisi kondisi yang terjadi di sekitar mereka. Mereka berharap album ke-20 itu bisa segera selesai dan siap dirilis Oktober. "Alhamdulillah, sudah selesai 90 persen. Selama tiga minggu ini di dalam studio terus. Semoga Oktober bisa launching," kata Abdi.
   
Meski industri musik Indonesia tengah terpuruk karena maraknya pembajakan, Slank tetap optimistis penjualan CD-nya lancar. Namun, jika nanti pembajakan itu masih berpengaruh buruk pada penjualan album mereka, Slank akan beralih ke industri musik di negara lain.
   
Sebelum merilis album, Slank juga berencana memecahkan rekor konser selama 30 jam tanpa henti di 30 kota. Kaka mengatakan, konser untuk menyambut ulang tahun ke-30 Slank itu rencananya diadakan pada September mendatang. Start awal perjalanan Slank dimulai dari Banyuwangi hingga Stasiun Jakarta.
   
"Jika dapat izin dari stasiun, kami akan berhenti di setiap stasiun dan nyanyi di sana. Soalnya, kami mau naik kereta dari Banyuwangi ke Jakarta," jelas Kaka.
   
Bagi vokalis Slank itu, konser tersebut merupakan tantangan tersendiri untuknya. Kaka tidak terlalu memikirkan pemecahan rekor saat konser nanti. Tapi, dia lebih fokus menyiapkan fisik dan kualitas vokal agar bisa tetap maksimal saat menyanyi 30 jam nonstop nanti. "Tiga puluh jam mesti coaching lagi sama pelatih vokal. Ini challenge buat saya. Bukan efeknya Guinness Book atau Muri menghargai acara ini," ujarnya seperti dilansir dari laman jpnn.