Slank Beri Dampak Positif; Untuk Jakarta Bersih

Slank Beri Dampak Positif; Untuk Jakarta Bersih

Jakarta, Kabarindo- Menggaet Slank untuk berkampanye kebersihan, rupanya memberi dampak positif untuk DKI Jakarta. Setidaknya, hal tersebut tercermin dari banyaknya komunitas yang mulai peduli pada kebersihan, setelah Pemprov DKI Jakarta mengajak Slank untuk kampanye kebersihan.

Menurut Bimbim, drummer Slank, banyak gayung bersambut dengan ikut sertanya mereka mengkampanyekan kebersihan di Ibukota. Terbukti dengan banyaknya komunitas yang ingin melakukan sesuatu.

"Selanjutnya, kami sudah buat TVC. Tinggal bagaimana programnya. Banyak gayung bersambut. Banyak kelompok di Jakarta yang ingin melakukan sesuatu," kata Bimbim, usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), di Balai Kota, Kamis (10/10).

Dalam waktu dekat, menurut Bimbim, komunitas ekspatriat di Jakarta misalnya, akan melakukan kegiatan kebersihan. Rencananya adalah dengan membersihkan area Kemang dan Monas, serta melakukan recycle.

Selain itu, ada pula kelompok-kelompok dari mahasiswa, dan tentu saja Slankers, yang akan ikut terlibat dalam kegiatan kebersihan tersebut.

"Slankers masing-masing daerah sudah mau juga. Jadi ini menjadi bola salju. Walaupun kegiatan ini di DKI, tapi kita harap seluruh kota di Indonesia ikutan juga," tambah Abdee, gitaris Slank.

Slank sendiri, saat ini baru saja menyelesaikan video TVC yang dalam waktu dekat akan ditayangkan. Video tersebut dibuat untuk kepentingan Jakarta Bersih.

Dengan terlibatnya Slank dalam kegiatan Jakarta Bersih, grup band yang banyak menelurkan lagu-lagu fenomenal ini pun mengaku optimistis akan banyak masyarakat yang mulai peduli kebersihan.

"Insya Allah, paling tidak Slankers. Kita juga harus berbenah. Mulai dari Potlot-lah," kata Abdee seperti dilansir dari laman beritasatu.

Slank sendiri juga menyarankan kepada Pemprov DKI, agar tempat sampah di area publik lebih diperbanyak. Mereka menyarankan agar setiap 10 meter ada tempat sampah, agar masyarakat tidak repot mencari dan kebingungan.