Situ Cipule; Siap Jadi Venue Dayung PON 2016

Situ Cipule; Siap Jadi Venue Dayung PON 2016

Karawang, Kabarindo - Situ Cipule yang berlokasi di Kabupaen Karawang, Jawa Barat, siap digunakan sebagai venue Cabang Olahraga Dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

"Semua sarana dan prasarana untuk pertandingan cabang olahraga sudah siap digunakan. Semuanya sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari," kata Ketua Satgas Venue Dayung PON 2016, di Karawang, Rakhmat Gunadi, di Karawang, Senin.

Menurut dia, panitia sudah mempersiapkan berbagai sarana dan prasana di sekitar Situ Cipule. Di antaranya melakukan pengerukan sehingga kedalaman danau yang akan di jadikan venu dayung sesuai dengan standar.

Selain itu juga sudah dilakukan penambahan debit air Situ CIpule dari sungai Citarum. Ketinggian air ditambah setengah meter dari kondisi debit air sebelumnya.

"Lintasan dayung di Situ Cipule sepanjang 2000 meter juga sudah terpasang seluruhnya," kata dia.

Begitu juga fasilitas penunjang lainnya, Gunadi menyatakan sepenuhnya sudah dipersiapkan dengan baik. Termasuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju arena Situ Cipule yang sebelumnya mengalami kerusakan.

"Kita mempersiapkan lahan parkir untuk pengunjung dan official, serta siap bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat untuk kepentingan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan," katanya.

Diperkirakan akan ada 867 atlet dan oficial yang akan hadir di sekitar Situ Cipule, Karawang. Seluruhnya akan tinggal di tiga hotel yang sudah disiapkan.

Panitia juga telah menyiapkan rumah penduduk di sekitar Situ Cipule, jika ada atlet yang mau menginap di tempat penginapan yang dekat dengan venue dayung seperti dilansir dari laman antaranews.