Siswa SLB Riau; Raih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

Siswa SLB Riau; Raih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

Pekanbaru, Kabarindo- Seorang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Elvin Ferdian, berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) SLB di Makasar.

"OSN SLB ini dilaksanakan sejak 1 hingga 5 September 2014," kata Kepala Pendidikan Dasar dan Sekolah Luar Biasa Dinas Pendidikan Riau, Azwandi kepada pers di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, selain Elvin, prestasi juga diraih Fahmi, siswa SLB asal Kota Dumai.

"Untuk siswa asal Dumai itu berhasil meraih medali perunggu pada matapelajaran Matematika," katanya.

Kemudian kata dia, satu siswa SLB Riau lainnya yakni Oktaviani Aulia Ahda dari SLB Sri Murjinab Pekanbaru juga berhasil menjadi juara harapan dua pada cabang cerdas cermat MIPA.

Azwandi mengatakan, para siswa SLB yang telah mengharumkan nama daerah itu telah tiba di Pekanbaru pada Jumat (5/9) malam.

"Saya ikut menjemput kedatangan peserta OSN SLB di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tadi malam," katanya.

Ia mengatakan lagi, keberhasilan ini akan dijadikan sebagai bagian untuk tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Azwandi mengatakan, upaya yang akan dilakukan untuk memperbaiki kualitas dan prestasi adalah dengan terus memperbanyak pemberian pelatihan kepada siswa SLB.

"Pemerintah tentu akan sangat mendukung dengan turut juga menyediakan anggaran yang dapat mendorong pelajar lebih berprestasi dan membanggakan daerah," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.