Siswa Cilacap; Siap Rebut Juara MSC Semarang

Siswa Cilacap; Siap Rebut Juara MSC Semarang

Jakarta, Kabarindo- Seorang siswa SD asal Cilacap, Muhammad Pranandha Aditya, berhasil menaklukkan unggulan 5 Herlambang Suryo dari SD Wonotingal Semarang di kategori tunggal SD Putra MILO School Competition Semarang dengan skor 21-8 dan 21-7, Selasa.

Menempuh jarak lebih dari 230 kilometer tidak mematahkan semangat anak-anak Cilacap untuk meraih gelar juara di event ini.

Menurut Aditya yang akrab dipanggil Nanda, bersama ke-12 temannya yang menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam dari Cilacap itu siap tampil menghadapi lawan.

Sementara itu pelatih Nanda, Hendri mengungkapkan bahwa Nanda tidak kalah dengan pemain unggulan. Ia memiliki teknik bermain yang baik dalam membaca permainan lawan.

"Ketika berada di lapangan, Nanda mengetahui celah-celah untuk mendapatkan poin. Teknik bermain Nanda sudah terlihat sejak pertama kali saya menjadi pelatihnya, dan kemampuan inilah yang akan selalu saya asah agar ia bisa menjadi juara,” kata Hendri.

Hendri mengatakan, ke-13 anak didiknya yang terdiri dari 10 siswa SD dan 3 siswa SMP akan bertanding di semua kategori.

Salah satu program latihan yang dilakukan Hendri adalah mengajak anak didiknya bermain bulu tangkis dipinggir pantai untuk melatih kedisiplinan dan kekuatan kaki, karena berpijak di pasir dapat menambah beban untuk kaki.

Pada hari kedua MILO School Competition Semarang akan dipertandingkan babak tunggal SD Putra dan Putri, tunggal SMP Putra dan Putri yang kemudian akan ditutup dengan pertandingan kategori ganda SD Putra dan ganda SMP Putri di GOR Universitas Semarang seperti dilansir dari laman antaranews.