Sisterhoodgigs Acoustic Session; Siap Beraksi 28 Agustus Mendatang

Sisterhoodgigs Acoustic Session; Siap Beraksi 28 Agustus Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Di bulan ke-11 penyelenggaraan Sisterhoodgigs Acoustic Session dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-70, Fia dan Sara (Pop the Disco), Tere, dan Riry (ex-SHE) mengajak musisi-musisi perempuan untuk sharing and jamming dengan tema “National Anthem”.

Acara ini kembali diselenggarakan di Paviliun 28, Jl. Petogogan, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 wib, lusa Jumat 28 Agustus mendatang.

Keempat perempuan pemrakarsa Sisterhoodgigs menyadari bahwa kemerdekaan tidak berarti apa-apa tanpa karya untuk mengisinya agar perempuan Indonesia bangga sebagai generasi muda pembentuk masa depan bangsa. Salah satu bentuk konkrit yang dinyatakan lewat event ini adalah karya musik dari perempuan tanpa memandang usia, penampilan fisik, atau jenis musik.

Gerakan atau movement yang dimulai pada 28 Oktober 2014 lalu ini dimaksudkan untuk memberi ruang ekspresi yang lebih, khususnya untuk musisi perempuan.  Dalam setiap event, selalu ada musisi yang dinilai lebih senior dan juga junior.

Sederetan musisi seperti Kikan, Astrid, Sita Nursanti, Pia, Melanie Subono, SHE, Nina Tamam, Enno Lerian, Sheryl Sheinafia, Oppie Andaresta, dan Dea Mirella telah turut sumbang suara. Selain itu ada juga musisi yang terbilang masih baru seperti Beilys, Poprock, Juwita Band, Apple Band, A*sh, Dara Swandana, Annisa Voices, Evony Arty, dan lain sebagainya.

Sita Nursanti menekankan bahwa setiap manusia butuh taman bermain untuk mengekspresikan diri. “Sisterhoodgigs sudah menjadi taman bermain yang menyenangkan bagi kami semua, para musisi dan penyanyi perempuan Indonesia,” ungkapnya. “Maju terus, Sisterhoodgigs, semoga semakin mengegma dan semakin banyak musisi dan penyanyi yang bisa merasakan taman bermainmu,” tambah Sita.

Tidak ada ruang terpisah antara musisi dan penikmat acara. Tidak ada pembatas bagi musisi baru dan musisi lama. Konsep kekeluargaan pun terbentuk. Tak hanya itu, suasana ramah anak-anak direalisasikan dalam bentuk acara bebas asap rokok.

Sisterhoodgigs juga mendukung Rumah Harapan yang dikelola Melanie Subono dan menyediakan tempat bagi mereka yang tergerak untuk mengumpulkan buku. Buku tersebut akan didistribusikan ke berbagai tempat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Jika biasanya Sisterhoodgigs tidak menentukan dress code tertentu, kali ini, demi memeriahkan acara, penonton diharapkan mengenakan baju bernuansa merah dan putih.

Selain itu, seperti perayaan HUT RI lainnya, di acara ini juga akan ada salah satu lomba khas 17-an, yaitu lomba makan kerupuk. Siapapun yang ingin jadi peserta, harus segera mendaftarkan diri di lokasi. Hanya tersedia enam belas tempat untuk delapan pasang peserta, dan akan ditentukan empat pasang pemenang.

Masih sama seperti setiap acara Sisterhoodgigs Acoustic Session lainnya, penonton diharapkan membayar tiket masuk, namun jumlahnya tidak ditentukan. Sisterhoodgigs ingin mengajak penikmat musik untuk menghargai musisi tanpa mematok berapa harga penghargaan tersebut.

Saksikan penampilan Dea Ananda, Sinta Air, Nia Aladin, Sita Nursanti, dan Pops n the Beat, bersama Tere, Sara, Fia, dan Riry dalam Sisterhoodgigs Acoustic Session #11 dengan tema “National Anthem” di Paviliun 28, Jl. Petogogan, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 wib hingga selesai.