Singapore Airlines; Operasikan Penerbangan Khusus Untuk Amal

Singapore Airlines; Operasikan Penerbangan Khusus Untuk Amal

Surabaya, Kabarindo- Singapore Airlines (SIA) akan menyelenggarakan penerbangan amal khusus bagi para penerima manfaat dari Community Chest.
 
Ini merupakan kegiatan yang pertama bagi SIA. Penerbangan amal tersebut akan dioperasikan pada 29 Mei 2015 yang berlangsung selama tiga jam, diikuti sekitar 300 orang dengan menggunakan Airbus A380 sebagai bagian dari rangkaian acara perayaan ulang tahun Singapura ke-50 (SG50).
 
Mereka adalah anak berkebutuhan khusus dan berisiko, penyandang cacat, lansia yang lemah dan hidup sendiri serta keluarga-keluarga yang mengalami kesulitan. Banyak diantara mereka belum pernah terbang.
 
Mereka akan dijamu secara khusus dengan layanan spesial dari awak kabin SIA dengan menikmati layanan makanan dan sistem hiburan di dalam pesawat. Para relawan SIA terdiri dari staf maskapai yang bertugas di darat (ground staff), awak kabin dan para pilot. Mereka siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk membantu para tamu khusus tersebut agar merasa nyaman dan menikmati pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan.
 
Community Chest Singapura akan mengumpulkan dana melalui kegiatan ini. Masyarakat dapat berperan serta dengan menyumbang ke Community Chest, dimana 100% hasil donasi tersebut diperuntukkan program layanan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu. Di bawah Gerakan Peduli & Berbagi (Care and Share Movement) untuk SG50 yang dipimpin oleh Community Chest, penerimaan bersih akan disamakan setiap dolar-nya (dollar-for-dollar) oleh pemerintah Singapura dan menggandakan penerimaan bersih bagi mereka yang kurang beruntung.
 
Goh Choon Phong, Singapore Airlines CEO, mengatakan pada Rabu (15/4/2015), pihaknya senang dapat berbagi kegembiraan dengan para penerima manfaat tersebut.
 
Ng Ling Ling, Community Chest Managing Director, menambahkan terbang untuk pertama kalinya merupakan pengalaman yang istimewa bagi mereka yang harus menghadapi banyak tantangan dalam hidup.