Siloam Hospitals Kebon Jeruk; Punya Pusat Keunggulan Digestive Clinic

Siloam Hospitals Kebon Jeruk; Punya Pusat Keunggulan Digestive Clinic

Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kabarindo- Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ) miliki pusat keunggulan Digestive Clinic (Klinik Pencernaan).

Tentu saja Anda tidak perlu lagi repot-repot ke luar negeri, bukan ?

Dari rilis yang diperoleh redaksi, karena dengan pendekatan tim multidisiplin untuk menangani berbagai permasalahan pencernaan yang kompleks bagi segala usia secara one stop.

"Masalah pencernaan kian berkembang menjadi semakin kompleks. Faktanya, kanker usus merupakan kanker peringkat kedua yang bersifat mematikan. Sebagai saluran terakhir dalam proses pencernaan, usus rentan terkena kanker lantaran sebagai tempat menampung sisa makanan yang sudah tidak dapat dicerna”, jelas dr. Errawan R. Wiradisuria, SpB(K)BD, selaku ketua dari Digestive Clinic.
   
Dengan pendekatan tim multidisiplin yang terdiri dari rangkaian kerjasama antara para dokter senior di bidang penyakit dalam khususnya bidang gastroenterologi dan hepatologi, radiologi, bedah saluran cerna dan minimal invasif, kanker darah, ahli gizi dan anatomi patologi dari berbagai spesialisasi dan sub spesialisasi, SHKJ turun tangan untuk menangani kasus-kasus pencernaan secara komprehensif. Pasien akan mendapatkan pelayanan yang holistik pada diagnosis hingga pengobatan kelainan gastrointestinal (lambung dan usus).

SHKJ menyediakan paket Colonoscopy dengan harga bersaing mulai dari Rp 3.400.000,- sudah termasuk jasa dokter, obat, dan alat kesehatan.

Digestive Clinic beroperasi setiap Senin hingga Jumat pukul 14.00-21.00 WIB. Dokter–dokter yang tergabung di dalam Digestive Clinic adalah dr. Errawan R. Wiradisuria, SpB(K)BD; dr. Wifanto Saditya, Sp(K)BD; dr. Epistel P. Simatupang, SpPD-KGEH; dr. Hardianto, SpPD; beserta tim dokter lain yang berhubungan erat dengan layanan Digestive Clinic.

Fakta Menarik Kanker Usus

Penyakit kanker usus merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel yang tidak normal di dalam tubuh. Beberapa gejala yang akan timbul ketika kanker usus mulai menyerang organ pencernaan adalah buang air besar berdarah; perubahan kebiasaan buang air besar; nyeri perut yang menetap, kram, dan kembung; buang air besar terasa tidak tuntas; mudah lelah; dan berat badan menurun. Faktor-faktor yang meningkatkan risiko kanker usus adalah usia tua; riwayat kanker usus atau polip di usus sebelumnya; riwayat keluarga dengan kanker usus; penyakit radang usus; konsumsi makanan serat rendah dan tinggi lemak; pola hidup sedentari; merokok; minum beralkohol; diabetes; obesitas; dan riwayat terapi radiasi.