Siloam Hospital Hari Ini; Beri 2.000 Cek Kesehatan Gratis

Siloam Hospital Hari Ini; Beri 2.000 Cek Kesehatan Gratis

Jakarta, Kabarindo- Siloam Hospital Group memberikan cek atau pemeriksaan kesehatan gratis kepada 2.000 orang dalam acara Senam Gesit Tante Beti di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (25/1).

Acara tersebut hasil kerjasama Rumah Sakit (RS) Siloam dengan Nutrifood dan Yayasan Jantung Indonesia.

Public Relations and Pipeline Support Team Siloam Hospital Group Cixo Sianipar mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 2000 orang tersebut meliputi pemeriksaan tensi dan gula darah.

Pemeriksaan tersebut melibatkan dua dokter umum dan 14 perawat. "Pemeriksaan ini gratis dan mendapatkan konsultasi gratis dengan dokter kami," ungkap Cixo di Jakarta, Minggu (25/1).

Cixo menambahkan selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, Siloam Hospital juga melakukan edukasi mengenai kesehatan jantung. Mengingat masih rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut terlihat dengan masih tingginya angka kematian masyarakat Indonesia yang disebabkan oleh penyakit tersebut.

"Pemahaman tentang menjaga kesehatan jantung di masyarakat juga masih kurang. Untuk itu kami melakukan edukasi bahwa menjaga jantung sehat bukan hanya dengan berolahraga tapi juga menerapkan gaya hidup sehat, menjaga pola makan, serta melakukan deteksi dini," jelas dia.

Menurut Cixo, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Siloam Hospital Group.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menggelar acara serupa di Jabodetabek sejak Oktober 2014 hingga Januari 2015.

"Jika ditotal dengan acara serupa yang kami adakan sejak Oktober 2014, tercatat sudah 10.000 orang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari kami," pungkas dia seperti dilansir dari laman beritasatu.