Siang Ini Ribuan Orang; Gelar Aksi Peduli Palestina

Siang Ini Ribuan Orang; Gelar Aksi Peduli Palestina

Jakarta, Kabarindo- Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama dengan elemen ormas Islam.

Pasca Jumatan tadi, saat ini menggelar aksi peduli Palestina yang diikuti sekitar 10.000 orang dari sejumlah organisasi massa Islam di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta siang ini.

"Mulai pukul 13.00 WIB, mengajak segenap warga Jakarta khususnya, untuk hadir dalam Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina," kata Humas KNRP Zakaria di Jakarta, Jumat.

Aksi simpatik tersebut, menurut dia, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina yang dalam beberapa hari terakhir menjadi sasaran serangan udara dari militer Israel.

Ketua Umum KNRP Soeripto serta Muqoddam Cholil dan Nurjanah Hulwani--aktivis KNRP dua kali ke Jalur Gaza--, dan tokoh nasional Prabowo Subianto akan berorasi dalam aksi simpatik itu.

Anggota organisasi massa Islam itu juga akan menggalang dana untuk rakyat Palestina yang rencananya akan disalurkan setelah Ramadhan.

Israel menyerang Jalur Gaza Palestina dalam beberapa hari terakhir dan telah menyebabkan 82 orang tewas, 633 orang terluka.

Israel menembakkan 1.534 roket ke Gaza sehingga menyebabkan 468 rumah hancur serta merusak enam masjid, empat rumah sakit dan klinik, demikian menurut data yang dikumpulkan organisasi non-pemerintah Euro Mid Observer pada 10 Juli 2014.