Sheraton Surabaya; Punya Kue Bulan

Sheraton Surabaya; Punya Kue Bulan

Surabaya, Kabarindo- Festival musim gugur merupakan salah satu festival yang paling ditunggu masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Festival musim gugur atau biasa disebut festival kue bulan berawal dari perayaan hari panen di Cina dan biasanya dirayakan pada hari ke-15 bulan ke-8 menurut kalender Cina. Biasanya jatuh pada minggu kedua September sampai minggu kedua Oktober.

Pada festival musim gugur, masyarakat Tionghoa menyajikan kue bulan. Dengan besar seukuran telapak tangan, kue bulan yang padat berisi, dipotong menjadi empat lalu dihidangkan. Tradisi menyantap kue bulan merupakan tradisi yang telah berlangsung berabad - abad dan merupakan makanan tradisional sebagai peringatan akan keutuhan keluarga.

Di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Chef Lim Huang Hock telah menyiapkan 6 jenis rasa kue bulan yang unik dan berbeda. ''Untuk tahun ini, kami membuat rasa baru untuk kue bulan yaitu kacang merah, white lotus, pandan, honey dew, durian dan kelapa,'' ujarnya pada Kamis (5/9) hari ini.

Sheraton menawarkan kue bulan dalam kemasan cantik yang dapat diberi nama dan logo perusahaan sehingga bisa dinikmati bersama keluarga maupun cocok dijadikan sebagai hantaran untuk kerabat, sahabat ataupun kolega.