Sheraton Surabaya Berbagi Kasih; Donasikan Rp. 140 Juta

Sheraton Surabaya Berbagi Kasih; Donasikan Rp. 140 Juta

Surabaya, Kabarindo- Natal adalah saat tepat untuk berbagi kasih dengan sesama yang kekurangan dan menderita, meskipun hal ini selayaknya kita lakukan setiap hari.

Menyambut Natal 2013, Hotel Sheraton Surabaya berbagi kasih dengan mendonasikan Rp.140 juta kepada Yayasan Peduli Bibir Sumbing (Cleft Care Foundation) dan Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAK) Jawa Timur.

Donasi diserahkan General Manager Sheraton Surabaya, Christopher Moore, pada Senin (23/12) kepada Karyastutiek, Ketua YKAK Jatim, dan Andayani Yacoub, Ketua Yayasan Peduli Bibir Sumbing.

Donasi tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibiliy (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang rutin dilakukan Sheraton Surabaya setiap tahun. Tahun ini merupakan tahun keempat Sheraton mengadakan Annual Surabaya Charity Ball yang berlangsung setiap Desember.

Dalam kegiatan tersebut, Sheraton melelang sejumlah voucher dari Starwood Properties seluruh dunia. Pada tahun ini Sheraton melelang lebih dari 150 voucher hotel di jaringan Starwood yang berhasil mengumpulkan dana Rp. 140 juta.
Hasilnya disumbangkan kepada organisasi sosial di Surabaya. Kali ini didonasikan kepada YKAK dan Yayasan Peduli Bibir Sumbing. Kedua yayasan ini adalah lembaga sosial yang bertujuan membantu pengobatan dan penyembuhan anak – anak di bidang kesehatan.

“Life is better when shared. Kami ingin membantu sesama, khususnya anak – anak, yang kekurangan. Selayaknya kita peduli terhadap penderitaan mereka. Semoga donasi ini dapat meringankan penderitaan mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Moore.

Karyastutiek mengatakan, YKAK memang membutuhkan dana untuk mencukupi fasilitas di yayasannya maupun pengobatan anak – anak penderita kanker. Ia bersyukur jika banyak pihak tergugah untuk peduli.

Pernyataan senada dilontarkan Andayani. Ia mengatakan, yayasannya membutuhkan biaya besar untuk operasi bibir sumbing anak – anak. Selain itu mereka juga harus diajari cara untuk bisa makan lagi setelah menjalani operasi.

Selain donasi uang, manajemen Sheraton Surabaya juga mengajak anak - anak panti asuhan Don Bosco untuk berbelanja hadiah Natal mereka di sebuah department store di Tunjungan Plaza. Setiap anak mendapat voucher Rp. 200 ribu untuk dibelanjakan sesuai keinginan masing – masing.

Anak - anak  tampak senang mendapat kesempatan untuk berbelanja dan sibuk memilih pakaian atau barang yang diinginkan. Ada yang mencari dengan temannya, ada pula yang lebih suka mencari sendiri. Raut gembira menghiasi wajah mereka saat menemukan apa yang dicari.