Sheila On 7 Sambut 2015; Rilis Album Baru Bertajuk Musim Yang Baik

Sheila On 7 Sambut 2015; Rilis Album Baru Bertajuk Musim Yang Baik

Hard Rock Cafe, Jakarta, Kabarindo- Ada alasan dibalik kesederhanaan dari albumnya kini.

"Sheila On 7 sudah rekaman dari 1999. Dari segala keterbasan jadilah album pertama, lalu metode (rekaman) digital sudah dari album kedua sampai 'Berlayar' kami maksimalkan. Sampai pada akhirnya kita jenuh (mengeksplorasi). Kita memposisikan di album ini kita rekaman di pita (secara analog)," papar Eross lugas yang dikutip dari berbagai media online.

Secara garis besar musik "Musim yang Baik" dirancang khusus untuk bisa 'dipertanggungjawabkan' saat Sheila On 7 tampil secara langsung.

Anda harus tahu bahwa album yang bertajuk Musim yang Baik terdiri dari 10 lagu.

Selain versi fisik, album ini juga dijual dalam format digital melalui iTunes.

Anda para Sheilagank akhirnya akan menikmati album terbaru band idolanya, Sheila On 7.

'Lapang Dada' adalah lagu pop dengan beat medium yang ditulis Eross dengan latar belakang hubungan pribadi antara tiga generasi, yaitu ayahnya almarhum, dirinya, dan anaknya.

Ketika Eross sudah berumah tangga dan mempunyai anak, ia baru bisa memahami hubungan antara seorang ayah dan anak. Tetapi secara general, lagu yang diisi dengan gitar mesin ini bermakna positif, sebuah ajakan untuk berlapang dada dan berusaha mengambil hikmah dari semua kejadian.

Berbagai eksplorasi musik sudah dilakukan oleh band yang kini dihuni Eross (guitar), Duta (vocal), Adam (bass), dan Brian (drum) ini di album-album sebelumnya. Kini musik di album sekarang lebih simpel dengan format 4-piece band.

Menurut Eross Chandra setiap album mewakili fase tertentu dari Sheila On 7. Konsep 4 piece ini memfokuskan pada vokal, gitar, bass dan drum, yang mengurangi overdub dan efek sound.

"Tantangannya adalah bagaimana kita lebih menghargai not lagu. Sehingga hanya memasukkan sound yang memang diperlukan," jelas Eross.


Penasaran.....?