Sharp Indonesia; Punya Pabrik Baru

Sharp Indonesia; Punya Pabrik Baru

Jakarta, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) sudah mulai memasarkan produk-produk yang dihasilkan dari pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat.

“Hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi PT SEID karena berhasil melakukan pengiriman produk dari produksi pertamanya di pabrik Karawang, kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerja keras karyawan dan rekan kerja Sharp sehingga pabrik baru Sharp Karawang bisa beroperasi dengan maksimal dengan menghasilkan produk dengan kualitas terbaik," kata Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis yang dilansir dari laman antaranews akhir pekan ini.

Pada pengiriman produk pertamanya ini, pihaknya mengirim 2.300 unit untuk dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Pabrik baru milik Sharp yang akan diresmikan Februari 2014 ini memiliki kapasitas produksi mesin cuci 1.680.000 unit/tahun atau 2.5 kali lipat dari kapasitas produksi pabrik di Pulogadung.

Sementara untuk lemari es berkapasitas memiliki kapasitas 2.640.000 unit/tahun atau 2 kali lipat juga dari kapasitas produksi pabrik Pulogadung.

“Permintaan akan produk lemari es dan mesin cuci masih cenderung meningkat  sebesar 15 – 20 persen per tahun dengan pangsa pasar produk Sharp sebesar 31,9 persen untuk mesin cuci dan 35 persen untuk lemari es, kami menargetkan untuk meningkatkan pangsa pasar kami hingga sebesar 35 persen untuk mesin cuci dan 37 persen untuk lemari es,” lanjut F. Irie seperti dilansir dari laman antaranews.

Menurut dia, PT Sharp Electronics Indonesia akan terus memproduksi produk dengan kualitas terbaik guna memenuhi permintaan pasar akan produk-produk elektronik yang berkualitas.

Dia menambahkan, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk memuaskan konsumennya dengan terus menghadirkan produk-produk andalan dengan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.