Sharp Bagikan 10 Ribu Masker; Lewat Kampanye Bahayapolusi.com

Sharp Bagikan 10 Ribu Masker; Lewat Kampanye Bahayapolusi.com

Surabaya, Kabarindo – Kualitas udara yang buruk dapat menjadi ancaman bagi kesehatan manusia.
 
Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO, polusi udara berkontribusi terhadap sekitar tujuh juta kematian di seluruh dunia pada 2012.
 
Di Jakarta, polusi udara turut mengancam kesehatan warga. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia menunjukkan hampir 60% pasien di rumah sakit Jakarta menderita penyakit karena polusi udara. Sayangnya, belum banyak masyarakat yang menyadari ancaman kesehatan akibat polusi udara ini.
 
Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye Bahaya Polusi sejak September 2015 dengan melaksanakan berbagai aktivitas yang langsung menyentuh masyarakat, di antaranya Program 10 Ribu Masker Gratis. SEID membagikan masker berstandar Kementerian Kesehatan Indonesia secara gratis kepada para pengguna jalan raya di Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak dan Samarinda. Di Jakarta, masker juga dibagikan kepada para pengguna moda transportasi kereta api di sejumlah stasiun.
 
Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group SEID, mengatakan pihaknya membagikan masker di Jakarta karena memiliki tingkat polusi udara tertinggi di Indonesia. Empat kota lainnya dipilih karena warga di kota-kota ini merasakan dampak terbesar kabut asap akibat kebakaran hutan.
 
“Kami turut prihatin atas kejadian tersebut dan ingin membantu sekecil apapun. Menjaga kesehatan masyarakat adalah komitmen kami untuk Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Jumat (18/9/2015).
 
Selain menggelar Program 10 Ribu Masker Gratis, SEID juga melaksanakan aktivasi digital melalui website www.bahayapolusi.com berupa selfie contest bertajuk Plasmacluster Selfie Contest guna lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya polusi dan pentingnya menggunakan masker sebagai pencegahan awal.
 
Cara mengikuti kontes tersebut mudah. Peserta berfoto selfie dengan mengenakan masker berlogo Plasmacluster, mengunggah foto selfie di Twitter dengan mention @sharpindonesia dan menyertakan tagar #bahayapolusi disertai komentar mengenai bahaya polusi. Peserta juga dapat mengunggah foto selfie bersama balon raksasa berlogo Plasmacluster Bahaya Polusi yang disebar di sejumlah area di Jakarta, yaitu Plaza Festival Kuningan, Senayan City, Kampus Universitas Moestopo dan Gelora Bung Karno. Peserta dengan komentar dan foto selfie terbaik akan mendapatkan hadiah produk, voucher belanja ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik.
 
Untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, SEID juga menggelar Bahaya Polusi Exhibition pada 18-20 September 2015 di lantai dasar (Lower Ground) Kalibata City Mall (depan Farmers Market).