Sharp 2017; Raih 4 Penghargaan Indonesia Prestige Award

Sharp 2017; Raih 4 Penghargaan Indonesia Prestige Award

Surabaya, Kabarindo- PT Sharp Electronics Indonesia meraih penghargaan Indonesia Prestige Brand Award 2017.
 
Penghargaan tersebut untuk empat kategori produk yaitu penghargaan sebagai The Highest Top of Mind Brand dan Brand Used Most Often (BUMO) untuk kategori lemari es dan penghargaan sebagai Brand Used Most Often masing-masing untuk kategori TV dan air-conditioner.
 
Penghargaan tersebut diselenggarakan Warta Ekonomi berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 responden di Jabodetabek dan 5 kota besar di Indonesia. Majalah ini melakukan penilaian berdasarkan total awareness yaitu total merek atau perusahaan yang dikenal pembeli maupun konsumen dalam suatu pasar.
 
Indikator ini diperoleh dari pertambahan Top of Mind (ToM) atau nama merek yang disebutkan pertama kali yang menunjukkan tingkat pengenalan responden terhadap suatu brand, Spontaneous (merek yang disebutkan konsumen setelah TOM) dan merek-merek yang harus dibantu pengenalannya atau merek dengan tingkat pengenalan rendah. Sedangkan untuk penilaian Brand Used Most Often (BUMO), tingkat pemakaian merek dalam survei adalah merek yang pernah dipakai / dikonsumsi, merek yang pernah dibeli tiga bulan terakhir dan merek yang paling sering dikonsumsi atau digunakan.
 
Yasuo Takenaka, Senior GM Production REF Division, mengatakan pihaknya akan terus berusaha menghadirkan produk-produk berkualitas dengan fitur-fitur yang disesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia.
 
Padda akhir 2013 untuk memenuhi kebutuhan pasar akan produk peralatan rumah tangga,  PT Sharp Electronics Indonesia memindahkan produksi lemari es dan mesin cuci dari Pulogadung ke pabrik baru di kawasan Internasional Industrial City, Karawang, Jawa Barat. Dengan luas 31 hektar, Sharp meningkatkan kapasitas produksi pabrik lemari es dan mesin cuci 2 kali lipat dari pabrik sebelumnya. Pada 2016, seiring dengan permintaan pasar yang meningkat akan produk LED TV, Sharp memindahkan pabrik TV ke area seluas 11.000 m2.
 
“Pada April 2016, Sharp berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es. Lalu pada Oktober 2016 berhasil mencapai angka 20 juta unit TV, kemudian pada Desember 2016 mencapai 5 juta unit mesin cuci. Kami akan terus menghadirkan produk-produk dan teknologi yang inovatif,” ujar Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia, pada Selasa (31/1/2017).