Shangri-La Surabaya; Sajikan Kuliner Beijing

Shangri-La Surabaya; Sajikan Kuliner Beijing

Surabaya, Kabarindo- Masakan Cina tentu sudah biasa kita nikmati sehari – hari, mulai yang dijual PK5 hingga resto mahal.
 
Banyak yang menyajikan masakan Cina, namun cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.
 
Masakan Cina sendiri memiliki beragam jenis karena wilayah Cina sangat luas. Tiap daerah memiliki ciri khas. Seperti di Indonesia, cita rasa dan ciri khas masakan Jawa tentu berbeda dengan masakan Padang, Bali, Manado dan Makassar. Masakan Jawa sendiri terbagi menjadi masakan Sunda, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Di Cina, masakan Beijing cenderung memiliki cita rasa yang asin, gurih dan pedas. Masakan ini disajikan Resto Shang Palace di Hotel Shangrila, Surabaya, hingga 23 November. Para pecinta kuliner bisa mencicipi bermacam makanan khas Beijing bersama keluarga, sahabat atau kolega.
 
Aneka masakan Cina tersebut hasil olahan Chef Jenny Gao Ning dan Chef Putih Duan Xiao Chen yang didatangkan dari Traders Hotel, Beijing. Chef Jenny Gao berpengalaman lebih dari 25 tahun. Ia memiliki spesialisasi dalam menu - menu tradisional Beijing dan ahli dalam menghidangkan menu sehat berdasarkan golongan darah. Sedangkan Chef  Duan berpengalaman lebih dari 16 tahun. Selain ahli dalam masakan tradisional Beijing, ia juga piawai mengolah masakan Sichuan, Shandong dan Hunan.
 
Menurut Chef Jenny, masakan Cina sebenarnya mendapat pengaruh dari berbagai wilayah China maupun dari masyarakat Cina di bagian lain dunia. Gaya dan selera juga bervariasi menurut kelas, wilayah dan latar belakang etnis. Hal ini menimbulkan beragam jenis bahan, teknik, menu makanan dan tradisi makan yang bisa disebut sebagai makanan Cina.
 
Chef  Jenny dan Chef Duan akan menyajikan masakan Beijing bercita rasa otentik untuk hidangan makan siang dan makan malam mulai makanan pembuka hingga penutup. Chef Duan akan menyajikan makanan yang disajikan dalam keadaan hangat yang mencakup menu utama, sedangkan Chef Jenny menyajikan makanan pembuka dan penutup yang cenderung disajikan dalam keadaan dingin.
 
Aneka menu tersebut diantaranya Zhajiang Noodles and Wok-Fried Beef with Bread Stick, Tian Jin Style Pancake dan Beijing Style Noodle. Beragam menu ini cocok dinikmati dengan teh Cina, namun lebih pas jika ditemani arak Cina.