Shalat Idul Fitri Marak; Di KBRI Jerman

Shalat Idul Fitri Marak; Di KBRI Jerman

Jakarta, Kabarindo- Masyarakat Muslim di Berlin, Jerman, melakukan Shalat Idul Fitri yang dipimpin Ustad Dr. Mansyur Taman, M.Si di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Berlin, Kamis pagi.

Sekretaris II-Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Berlin, Purno Widodo,  seperti dilansir dari laman dari antaranews, takbir terus menerus dikumandangkan di Aula KBRI Berlin sejak Rabu malam di akhir bulan Ramadhan.

Dikatakannya, masyarakat Indonesia yang berbaur bersama dengan staf KBRI Berlin secara bersama menyandungkan Takbir dan Takhmid merayakan datangnya hari kemenangan bagi seluruh umat Islam.

Shalat Idul Fitri juga diikuti Duta Besar RI untuk Federasi Jerman, Dr. Eddy Pratomo, dilanjutkan dengan khutbah Hari Raya yang disampaikan Ustad Mansyur Tamam.

Puasa Ramadhan tahun ini dalam musim panas sehingga umat Muslim di Jerman harus menjalaninya lebih dari 18 jam dalam suhu mencapai 38 derajat Celcius.

KBRI Berlin bekerja sama dengan Masjid Al-Falah Berlin selama Ramadhan mengadakan berbagai kegiatan, seperti pesantren kilat bagi anak-anak, pendidikan Al-Quran bagi semua usia maupun kajian tafsir Al-Quran.

Umat Muslim di Berlin menyambut baik kegiatan tersebut, antara lain dengan berperan serta pengumpulan zakat fitrah, zakat harta, infaq dan sedekah.

Duta Besar Pratomo mengundang seluruh masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia untuk menghadiri acara halal bihalal sekaligus merayakan Kemerdekaan RI dalam acara Panggung Gembira yang akan digelar di kediamannya pada 10 Agustus 2013.