Shadrina Zatu Lini; Ajak Peduli Lingkungan

Shadrina Zatu Lini; Ajak Peduli Lingkungan

Surabaya, Kabarindo- Shadrina Zatu Lini, artis pemain sinetron Si Biang Kerok.

Ia menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan ikut menanam mangrove pada Selasa (5/6) kemarin di sepanjang bantaran Sungai Banjar Kemuning, Kabupaten Sidoarjo, yang menuju laut sejauh 2,8 km.

Ini merupakan salah satu kegiatan sosial Pundi Amal SCTV dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Penerbangan AL ke-56.

Shadrina mengaku senang terlibat dalam kegiatan ini bersama pihak AL dan banyak elemen masyarakat. Baginya tidak masalah berpanas – panas sebentar karena ia menyukai kegiatan outdoor.

“Ini pertama kali saya ke Sidoarjo dan menanam mangrove. Meski panas, saya menikmatinya. Ternyata tanaman ini sangat berguna bagi manusia dan lingkungan,” komentar dara kelahiran 22 November 1991 ini.

Mangrove memiliki banyak fungsi diantaranya pelindung daratan dari abarasi ombak, penyaring intrusi air laut ke daratan dan kandungan logam berat serta tempat pemijahan ikan dan tempat singgah migrasi burung.

Menurut Shadrina, kegiatan semacam itu perlu terus dilakukan secara berkelanjutan oleh semua pihak karena merupakan tanggung jawab bersama. Ia mengatakan, cinta lingkungan jangan hanya digemborkan lewat ucapan dan slogan, namun diwujudkan dalam langkah nyata.

“Kita harus peduli terhadap lingkungan secara nyata. Ini dimulai dari hal – hal kecil seperti menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya, juga mencegah kerusakan lingkungan dan berupaya segera membenahi jika mulai terjadi kerusakan lingkungan,” papar gadis cantik berambut panjang yang berdarah Padang namun besar di Jakarta ini.

Shadrina prihatin melihat sampah yang berserakan di sungai. Selain tak sedap dipandang, juga mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit jika air sungai tersebut dipergunakan.

“Jangan saling menyalahkan. Tapi kita harus introspeksi diri dan segera bertindak untuk membersihkan dan menyelamatkan lingkungan,” ujar dara yang mengaku tak bisa berenang, namun menyukai pantai dan hobi membikin kue ini.