Semen Indonesia; Gandeng Kementerian Kehutanan

Semen Indonesia; Gandeng Kementerian Kehutanan

Jakarta, Kabarindo-  PT Semen Indonesia (persero) Tbk dan Kementerian Kehutanan mengajak generasi muda Indonesia untuk lebih mencintai lingkungan, yang dituangkan dalam pameran foto dan poster yang berlangsung di Jakarta, sejak beberapa hari ini.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Agung Wiharto dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis, mengatakan panitia telah mengumpulkan sebanyak ribuan karya yang dikirimkan peserta ke panitia. Setiap karya tersebut memiliki kelebihan dan keunikan dari aspek teknis yang disesuaikan dengan tema lomba yaitu "My Tree My Life".

"Semua karya-karya peserta menggambarkan upaya dan kecintaan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Semua karya foto dan poster yang terkumpul memiliki semangat dan ajakan untuk menjaga keberlangsungan hutan. Ini jelas akan meningkatkan semangat masyarakat dalam melestarikan alam," katanya.

Agung menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang positif terhadap lomba poster dan foto ini, khususnya komunitas atau individu fotografi dan desain grafis yang mengikuti lomba ini tercatat dari seluruh pelosok Indonesia, seperti Aceh, Makasar, Banjarmasin, Padang hingga Papua.

Agung menyakini lomba foto dan poster ini akan mempunyai efek domino, misalnya setiap hasil karya yang dikirimkan selalu menggambarkan upaya nyata masyarakat untuk merawat dan memperbaiki lingkungan hidup sehingga gerakan 1 miliar pohon yang dicanangkan Pemerintah bisa sukses. Contohnya melaksanakan reboisasi secara bersama-sama terhadap hutan atau penanaman mangrove di area pantai yang telah mengalami kerusakan.

Sementara itu,Produser dan Film Director Yellow Zoel Cholid mengatakan, pameran foto dan poster yang diadakan oleh kementrian kehutanan dan PT Semen Indonesia tersebut akan mempunyai dampak yang sangat luas dikalangan remaja dan mahasiswa.

Zoel menambahkan, antusiasme yang sangat tinggi ditambah jiwa muda yang selalu dinamin bisa membuat mereka dapat menularkan pengetahuan tentang lingkungan kepada masyarakat dengan baik.

"Materi yang saya berikan mengenai seni fotografi tersebut dapat diserap dengan baik oleh peserta yang hadir. Kita harapkan mereka dapat mevisualisasikan kecintaan terhadap lingkungan tersebut dapat mempengaruhi masyarakat agar ikutserta dalam menjaga kelestarian lingkungan," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.