Semarakan Idul Adha; PHBI Barsel Gelar Lomba Pawai Gema Takbir

Semarakan Idul Adha; PHBI Barsel Gelar Lomba Pawai Gema Takbir

Buntok, Kalteng, Kabarindo- Panitia hari Besar Islam (PHBI) Barito Selatan, kalimantan Tengah bersama pemkab setempat melaksanakan lomba pawai gema takbir untuk menyemarakan malam hari raya Idul Adha 1434 Hijriyah.

Ketua PHBI Barsel, H. Haris Fadilah, ST, di Buntok, Senin malam, mengatakan lomba pawai gema takbir ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap tahun.

Dikatakannya, kegiatan lomba yang memperebutkan piala bergilir Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran MM dan ketua TP PKK Barsel Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM ini diikuti oleh 12 masjid dan majelis taalim serta tujuh sekolah didalam kota Buntok.

"Untuk peserta dari kategori umum akan memperebutkan piala bergilir Bupati Barsel sedangkan untuk peserta dari kategori pelajar akan memperebutkan piala bergilir ketua TP- PKK Barsel," tambahnya.

Sementara Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini, selain untuk meningkatkan silaturrahim dan Ukhuwah Islamiah, juga salah satu upaya untuk mengarahkan para pemuda kearah yang positif.

"Saya berharap kepada semua peserta pawai hendaknya bisa mengikuti kegiatan ini secara tertib sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Farid Yusran.

Lomba pawai gema takbir yang dilepas oleh Bupati Barsel tersebut menempuh rute dari Jalan Tugu, jalan Melati, Jalan Panglima Batur, jalan Pahlawan, Jalan Merdeka Raya dan kembali ke Jalan Tugu.

Kegiatan lomba pawai tersebut berlangsung sangat meriah, ribuan masyarakat kota Buntok dan sekitarnya berjejer dipinggir jalan sepanjang rute untuk menyaksikan iring iringan pawai.

Para peserta pawai mengumandangkan gema takbir, tahlil dan tahmid serta menampilkan miniatur kabah dan berbagai macam kreasi lainnya yang berkaitan dengan hari raya Idul Adha seperti dilansir dari laman beritasatu.