Sekolah Keberbakatan Sultra; Siap Jadi Wadah Pembinaan

Sekolah Keberbakatan Sultra; Siap Jadi Wadah Pembinaan

Kendari, Kabarindo- Sekolah Keberbakatan yang rencananya akan mulai menerima siswa baru pada tahun ajar 2015 diharapkan menjadi wadah pembinaan calon atlet yang dapat mengharumkan nama daerah itu di kancah regional, nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Damsid, di Kendari, Minggu mengatakan pembangunan Sekolah Keberbakatan yang berlokasi di dekat gerbang perbatasan Kabupaten Konawe Selatan dan kota Kendari tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi daerah ini khususnya dalam mencetak atlet-atlet cabang olahraga yang menjadi andalan daerah itu.

"Kita harapkan dari sekolah keberbakatan ini dapat menciptakan atlet-atlet baru yang dapat mengharumkan nama daerah dikanca olah raga,"ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya sekolah keberbakatan tersebut Sultra tidak akan mengalami kekurangan atlet lagi, terlebih pada cabang-cabang olahraga yang menjadi andalan selama ini.

Cabang olahraga yang menjadi andalan Sultra yang selalu menymbangkan medali pada event-event olahraga yakni atletik, beladiri dan dayung.

"Sekolah ini juga diharapkan menjadi ajang pembinaan bagi generasi muda usia sekolah untuk mengembangkan kemampuan minat dan bakat yang mereka miliki," ujarnya.

Ia menambahkan, minat dan bakat tersebut bukan hanya pada bidang olahraga tetapi juga seni, Dimana sekolah keberbakatan itu memang ditujukan untuk mengayomi dan mengembangkan minat dan bakat para pelajar yang berada di Sultra.

Sebab, menurut Kadis Dikbud Sultra itu, sekolah keberbakatan tersebut dirancang khusus untuk siswa yang memiliki kemampuan, minat dan bakat sebagai pusat pembinaan dan pendidikan dengan kurikulum tersendiri, namun tetap memacu pada kurikulum pendidikan sekolah umum seperti dilansir dari laman antaranews.