Sejumlah Pesawat Peserta APEC; Parkir Di Bandung

Sejumlah Pesawat Peserta APEC; Parkir Di Bandung

Bandung, Kabarindo- Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung dipastikan menjadi salah satu tempat "parkir" pesawat pribadi kepala negara peserta KTT APEC 2013 yang akan digelar di Bali, 5-7 Oktober 2013.

"Berdasarkan informasi ada beberapa jet peserta APEC yang akan parkir di Bandara Husein Bandung, lokasinya di kawasan pangkalan Lanud Husein TNI-AU," kata GM Angkasa Pura Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Yayan Hendrayani di Bandung, Rabu (2/10) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Namun demikian belum diketahui berapa unit pesawat pribadi pemimpin negara peserta KTT APEC itu yang akan disimpan di Kota Bandung. Hal itu dilakukan karena Bandara Ngurah Rai tidak menyiapkan tempat untuk penyimpanan pesawat pribadi selama KTT APEC.

"Kami masih menunggu informasi terkait pesawat-pesawat itu, hal itu perlu untuk pengaduran jadwal pendaratan nantinya," kata Yayan Menurut Yayan pengamanan dan penempatan pesawat-pesawat itu akan ditangani oleh TNI-AU yang juga bertanggung jawab atas keamanannya.

Terkait rencana adanya jam-jam pembatalan jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai Balik dalam rangka kedatangan pesawat para peserta APEC itu, menurut Yayan hal itu sudah diantisipasi dan melakukan sosialisasi kepada maskapai penerbangan dari Bandung ke Denpasar.

"Ya ada beberapa jam tertentu dimana jadwal penerbangannya ditutup sementara, kami berharap hal itu disosialisasikan oleh maskapai penerbangan ke Denpasar kepada para penumpangnya," kata GM Angkasa Pura Bandara Husein Satranegara Kota Bandung itu menambahkan.