Sean Gelael; Siap Menyelesaikan Musim Balap Di Eropa

Sean Gelael; Siap Menyelesaikan Musim Balap Di Eropa

Jakarta, Kabarindo- Sean Gelael bersama dengan para pebalap pesaingnya akan menyelesaikan musim balapan Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa di Hockenheim – Jerman akhir pekan mendatang.

Sementara Sean berusaha untuk menambah prestasinya memperoleh tujuh kali finish di posisi poin pada  kejuaraan musim ini bersama dengan mobil Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen, seri terakhir ini akan berlangsung sangat ketat karena semua pebalap bertujuan untuk mencapai hasil tertinggi di akhir musim – terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi kejuaraan besar di bulan November: Macau Grand Prix.

Dengan Hockenheim menjadi tuan rumah sebanyak dua kali setiap musim, maka balapan kali ini  akan merupakan balapan keempat bagi Sean di sirkuit ini saat dia akan mengakhiri tahun keduanya di Eropa.

Di musim 2014, hasil yang diperoleh jauh lebih baik dibandingkan tahun 2013, dimana Sean mampu memperlihatkan perkembangan dalam karirnya sebagai tanda yang jelas bahwa dia akan menjadi salah satu pesaing di ajang motorsport Eropa.

Trevor Carlin, pemilik tim Carlin yang juga dikenal sebagai godfather bagi ajang motorsport junior, bersama dengan timnya telah berpartisipasi tidak saja di ajang Formula 3, tetapi juga di GP2, GP3 dan Formula Renault 3.5. Dia telah berhasil mencetak banyak pebalap Formula 1 yang sedang berlaga saat ini, dalam 17 tahun pengalamannya sejak tim Carlin mulai berkompetisi, termasuk di dalamnya adalah Sebastian Vettel, Juara dunia tahun 2010-2013.

Trevor sangat terkesan dengan perkembangan Sean. “Sebagian besar adalah karena rasa percaya diri dan keyakinan diri,” kata Trevor. “Dengan timnya tahun lalu, Sean tidak memiliki pebalap berpengalaman sebagai referensi, tetapi dia memilikinya di tahun ini dan oleh karena itu kami bisa membantunya. Sean sangat baik dalam mendengarkan dan melakukan apa yang diminta untuk dilakukannya.”

Perlu diingat bahwa di tahun 2014 ini, Sean telah beberapa kali mampu berada di posisi 10 besar saat kualifikasi dan bahkan lebih banyak lagi saat finish, Trevor menambahkan: “Target kami adalah untuk membawa Sean ke posisi 10 besar sesering mungkin, dan ini adalah sesuatu yang sudah kami lakukan sekarang. Tahap berikutnya adalah membuat Sean lebih sering berada di posisi 10 besar saat start, dan dari sana kita bisa menargetkan untuk finish di posisi 6 besar. Ini adalah tahapan yang realistis.”

 “Sean telah bertarung dalam suatu kejuaraan yang sangat kompetitif tahun ini, dimana untuk berada di posisi 10 besar, anda harus membuktikan bahwa anda benar-benar pantas berada di sana.  Dan sekarang Sean juga sudah pindah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikannya, yang akan membuat dia menjadi lebih baik lagi.”

Apapun bisa terjadi di Hockenheim sirkuit, yang juga telah beberapa kali menjadi  tuan rumah bagi German Grand Prix sejak tahun 1970. Sirkuit  ini memiliki jalur lurus yang panjang dan tikungan tusuk konde yang sempit. Artinya di sirkuit ini akan banyak kemungkinan terjadi saling susul menyusul dan kecelakaan. Apabila anda bisa menghindari masalah pada saat balapan, maka anda akan mendapatkan hasil yang baik, jadi Sean dan para pesaingnya tahu benar apa yang harus dilakukan di Hockenheim.