Sean Gelael Resmi Berlaga; Di Kejuaraan Bergengsi Macau Grand Prix 2013

Sean Gelael Resmi Berlaga; Di Kejuaraan Bergengsi Macau Grand Prix 2013

Jakarta, Kabarindo– Sean Gelael, pebalap muda Indonesia,  secara resmi telah masuk sebagai salah satu pebalap yang akan berlaga di Star River-Windsor Formula 3 Macau Grand Prix, yang akan berlangsung pada tanggal 14 – 17 November 2013.

Hal ini terjadi, setelah nama Sean secara resmi masuk dalam daftar pebalap yang dikeluarkan oleh panitia penyelenggara, kemarin, 9 Oktober 2013. Sean akan bertanding melawan para pebalap Formula 3, yang selama tahun 2013 berkompetisi di kejuaraan-kejuaraan seperti, Formula 3 Eropa, Formula 3 Inggris Internasional, All Japan Formula 3, Formula Renault 3.5 Series dan GP 3 Series

Dalam keikutsertaannya untuk pertama kalinya di Macau Grand Prix, Sean berharap untuk bisa memetik pelajaran berharga untuk perkembangan karirnya di dunia balap. “Ini akan menjadi balapan pertama saya di Macau, saya juga adalah pebalap termuda di kejuaraan ini. Tetapi saya bangga bisa terpilih untuk ikut di kejuaraan ini. Karena para pebalap yang berlaga di sini itu dipilih dari berbagai kejuaraan Formula 3 yang berlangsung pada tahun ini. Tidak semua pebalap otomatis bisa ikut dalam kejuaraan ini” kata Sean.

30 pebalap terpilih dari berbagai negara akan bertarung di Sirkuit Guia, sebuah sirkuit jalan raya sepanjang 6,2 km, sebanyak 15 lap. Para pebalap akan diberikan waktu untuk berlatih, sesi kualifikasi dan kualifikasi race dari mulai hari Kamis, 14 November sampai dengan Sabtu 16 November. Pertandingannya sendiri akan menjadi pertandingan puncak dari Macau Grand Prix, yang akan dilakukan pada hari Minggu, 17 November pukul 15.30 waktu setempat.

Selain Sean, nama-nama pebalap seperti Raffaele Marciello dan Felix Rosenqvist yang sementara menduduki posisi pertama dan kedua di Formula 3 Eropa juga akan turut berlaga. Selain itu  juara Macau GP tahun lalu, Antonio Felix da Costa, juara Formula 3 Inggris, Jordan King, juara Japan All Star, Yuichi Nakayama, adalah beberapa nama yang menjadi jaminan bahwa Macau Grand Prix khususnya di kelas Formula 3 akan menjadi balapan yang sangat menarik dan bergengsi.

Dimulai pada tahun 1954, tahun ini Macau Grand Prix merayakan 60 tahun pelaksanaannya di tahun ini. Macau Grand Prix adalah satu-satunya kejuaraan yang mempertandingkan balapan kendaraan roda empat dan roda dua di tempat yang sama. Banyak dari pebalap terkenal di ajang Formula 1 pernah menjajal bahkan menjadi juara di sini. Salah satunya adalah Aryton Senna, yang pernah menjadi juara di tahun 1983.