Sean Gelael; Naik Podium Kedua

Sean Gelael; Naik Podium Kedua

Jakarta, Kabarindo- Pebalap Sean Gelael (17 tahun) berdiri di podium juara kedua setelah berjuang keras dari urutan keempat dalam Race 1 Kejuaraan Formula 3 Inggris yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francochamps, Belgia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Pebalap dari Jakarta, Indonesia, itu untuk pertama kalinya melakukan start dari baris paling depan, namun gerak awal kendaraannya melamban karena mengalami masalah dengan kopling.

Seperti disiarkan dalam laman resmi panitia penyelenggara lomba (formula3bristish.com), Sean membukukan waktu total 30 menit 30, 327 detik, sedangkan pebalap tercepat rekannya dari tim Carlin, Ed Jones, mencatat waktu 30:27. 854.

Urutan ketiga pada Race 1 itu ditempati Roberto Mehri dari tim Doubel R Racing dengan catatan 30:33.305.

Pada Race 2 yang dilakukan pada hari sama, Sean berhasil naik podium untuk kedua kalinya, ketika menyelesaikan laga di urutan ketiga.

Ia sempat mengalami masalah dengan kendaraannya sehingga melintir, dan posisinya melorot ke urutan keenam, pada awal lomba.

Namun, putra pengusaha dan pebalap nasional Ricardo Gelael itu berhasil mengatasi masalah tunggangannya, "Jagonya Ayam with Carlin Dallara-Volkswagen", sehingga naik ke posisi ketiga.

Perlombaan Race 3 akan dilangsungkan Sabtu waktu setempat seperti dilansir dari laman antaranews.