Sean Gelael Akhir Pekan; Tampil Meyakinkan

Sean Gelael Akhir Pekan; Tampil Meyakinkan

Jakarta, Kabarindo– Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael.

Ia tampil meyakinkan pada sesi latihan Formula Renault 3.5 World Series di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Ia menempati peringkat ke-9 dari 20 pebalap setelah mencatat waktu 1 menit 42,176 detik di lintasan sepanjang 5,891 kilometer itu.

Torehan itu lebih cepat 2,6 detik dari hasil yang ia peroleh di sesi latihan pertama pada pagi hari. Sukses menembus posisi 10 besar boleh dibilang cukup baik mengingat World Series seri sebelumnya di Austria telah berlangsung sebulan lalu. Dalam jeda balapan yang cukup panjang itu, Sean juga tampil di ajang GP2 Belgia yang punya gaya membalap berbeda dengan World Series.

Meski begitu, ia tampak canggung saat kembali mengendarai mobil World Series di Silverstone. Dalam sesi latihan yang berlangsung 2X50 menit itu, Sean cepat beradaptasi dengan gaya membalap di ajang yang diselenggarakan Renault itu. Ia begitu cekatan saat melintasi tikungan demi tikungan di sirkuit favoritnya itu.

”Saya senang karena bisa dengan cepat menemukan ritme membalap di World Series. Penampilan di GP2 membantu saya untuk menyupir lebih bijaksana, lebih tenang dan tak kehilangan sentuhan teknik di atas lintasan,” ungkap pebalap berusia 18 tahun itu. Sean pun hanya tertinggal 0,1 detik dari rekan setimnya Tom Dillmann yang menempati posisi ke-8 saat latihan.

Hasil ini membuatnya percaya diri menatap balapan pertama yang akan digelar Sabtu (5/9). Ia optimistis mampu finis di posisi 10 besar guna menambah koleksi poin di klasemen pebalap. Hingga seri keenam di Silverstone, Sean telah mengantongi nilai empat, hasil finis di posisi ke-8 pada seri kedua di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Monako.

”Peluang untuk meraih poin di Silverstone cukup besar karena saya mengenal cukup baik karakter lintasannya. Perfoma mobil juga sedang bagus setelah tim teknisi dan mekanik bekerja keras selama libur balapan,” ujar putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu.

Sean juga memiliki kesempatan untuk mengenal lebih jauh karakter Silverstone ketika menjadi instruktur Akademi Nissan GT pada pertengahan bulan lalu.