Sean Gelael 2016; Start Dari Posisi Pertama Di Thailand

Sean Gelael 2016; Start Dari Posisi Pertama Di Thailand

Jakarta, Kabarindo- Pembalap Indonesia dari tim Jagonya Ayam with Eurasia, Sean Gelael, meraih start terdepan pada balapan Asian Le Mans Series di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (10/1) sore.

Hasil itu diraih Sean setelah berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 26,869 detik dalam sesi kualifikasi terakhir, Sabtu (9/1).

"Saya senang karena akhirnya kembali start di posisi terdepan sejak terakhir kali tahun 2012. Semoga saya dan rekan setim saya, Antonio Giovinazzi, bisa menjaga momentum ini saat balapan nanti," kata Sean melalui siaran pers, Minggu (10/1).

Sebelumnya pada 2012, Sean juga meraih start terdepan saat membela tim Eurasia di ajang Formula Pilota Asia.

Keberhasilan itu karena Sean tengah dalam bentuk terbaik. Hal tersebut, ia tunjukkan sejak sesi latihan pertama pada Sabtu (9/1) pagi ketika mengukir waktu tercepat 1 menit 27,156 detik.

Dengan menggunakan ban baru, pembalap berusia 19 tahun itu pun sukses mempertajam waktunya di sesi kualifikasi.

Hasil gemilang selama sesi latihan hingga kualifikasi membuat duet Sean-Antonio membidik gelar juara di Buriram.

Namun, pembalap yang berkawan sejak remaja itu mesti mewaspadai antrean pada saat balapan akibat banyaknya jumlah peserta.

Asian Le Mans Series melombakan tiga kelas sekaligus, yakni Le Mans Prototype (LMP) 2, LMP 3, dan GT.

Sebanyak 17 peserta bakal beradu cepat di lintasan sepanjang 4,554 kilometer. Banyaknya mobil di lintasan akan menjadi tantangan tersendiri bagi Sean dan Anto.

"Kami harus membalap dengan cerdik dan memilih strategi yang tepat supaya terhindar dari antrean. Itu bisa menghambat dan membuat kami kehilangan banyak waktu," kata putra dari mantan pembalap nasional, Ricardo Gelael itu.

Pada balapan ketahanan selama tiga jam tersebut, Sean yang berpasangan dengan Antonio akan tampil sebagai pembalap pertama.

Keputusan tersebut diambil karena Sean menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan dari empat sesi yang berlangsung pada 8-9 Januari lalu seperti dilansir dari laman beritasatu.