SeaWorld Ancol; Sambut Liburan Akhir Pekan

SeaWorld Ancol; Sambut Liburan Akhir Pekan

Ancol, Jakarta, Kabarindo- Liburan panjang akhir pekan minggu ke 4  bulan Maret 2016 tinggal beberapa hari lagi.

Berbagai tempat hiburan yang atraktif dan rekreasi favorit siap diserbu masyarakat yang akan menghabiskan waktunya di akhir pekan kali ini.
Salah satunya adalah Ancol Taman Impian yang berlokasi di wilayah utara Jakarta.

Ancol Taman Impian sebagai salah satu  destinasi wisata terlengkap dan terbesar di Jakarta adalah merupakan lokasi favorit yang dipilih oleh keluarga dan masyarakat pada umumnya untuk bergembira bersama sama dengan anggota keluarga dan handai taulan.

Tidak hanya memberikan kegembiraan bagi keluarga, Ancol jugamenghadirkan sajian hiburan yang sarat dengan nilai edukasi.

Untuk itu, dalam menyambut liburan panjang pada akhir pekan yang dimulai tanggal 25 hingga 27 Maret 2016, Ancol Taman Impian menggelar rangkaian acara special yang menarik untuk seluruh pengunjung di seluruh unit rekreasi Ancol Taman Impian.

Seperti halnya di unit hiburan SeaWorld Ancol, pihak Ancol Taman Impian akan mengangkat tema "Diving Rabbit Show", yakni sebuah pertunjukkan unik yang sarat akan pesan untuk mengajak masyarakat lebih mengenal tentang pelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan konferensi persnya yang digelar siang tadi, Corp Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyajikan hiburan yang selain atraktif juga memberikan nilai edukasi.

"Liburan panjang akhir pekan kali ini, kami telah mempersiapkan sajian hiburan baru yang ada pertama kali di Ancol," kata Rika kepada rekan-rekan media yang hadir dalam konferensi pers tersebut di lokasi SeaWorld.

Dengan mengangkat tema "Diving Rabit Show" di SeaWorld Ancol ini, lanjut Rika, kami  akan menampilkan 4 penyelam di dalam aquarium utama SeaWorld dengan mengenakan kostum kelinci.

Dimana dalam atraksinya, pengunjung terutama anak-anak akan diajak untuk mengarahkan keluarga kelinci yang berada didalam aquarium utama tersebut untuk mencari dan menyelamatkan telur penyu.
Dan keluarga kelinci akan meminta bantuan dari pengunjung diluar kaca aquarium untuk memberikan petunjuk dimana telur penyu berada.

Maksud dari cerita ini adalah ingin mengajak para pengunjung untuk terus menjaga kelestarian satwa yang dilindungi yaitu penyu yang semakin hari semakin berkurang karena adanya perburuan liar telur penyu.

Pertunjukan ini berdurasi 15 menit yang dimulai pukul 13.00 WIB, dengan harga tiket Rp.100.000,-, ujar Rika.

Pada kesempatan konferensi pers tersebut, pihak Manajemen Ancol Taman Impian juga mengundang kehadiran DR. Ir. Mirza Dikari Kusrini, Msi, Departemen Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk ikut membantu menjelaskan tentang pentingnya peran serta manusia dalam menjaga kelestarian ekosistem.

Sebagai ahli hewan reptil dari IPB, Mirza Dikari Kusrini, yang disapa Mirza, nantinya akan membantu pihak SeaWorld Ancol untuk  mendampingi dan menjelaskan kepada para pengunjung yang akan menyaksikan acara hiburan dan sekaligus memberikan pesan edukasi tersebut.

Selain tema Diving Rabbit Show, dalam rangkaian liburan weekend ini, Ancol juga menggelar atraksi yang mendidik yang bertemakan "Saya cinta Lumba-Lumba".

Lebih dari itu, Ancol Taman Impian juga menggelar kegiatan dan acara yang bertajuk "Dragon Egg-Travaganza", yakni permainan mencari telur. Acara tersebut digelar untuk turut menyambut dan memeriahkan liburan di Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani. 

Sajian menarik lainnya juga dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti Dunia Fantasi, pertunjukan sinar laser "Dufan Glow", dan lain-lainnya.

"Diharapkan dengan sajian rangkaian acara liburan ini dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Ancol Taman Impian, selain mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda, pengunjung juga mendapatkan pengetahuan tentang konservasi yang dikemas secara atraktif, fun dan menyenangkan," pungkas Rika.


Ancol Taman Impian, Luar Biasa...