Sarihusada Sudah 60 Tahun; Tebar Cinta Untuk Anak Bangsa

Sarihusada Sudah 60 Tahun; Tebar Cinta Untuk Anak Bangsa

Yogyakarta, Kabarindo- Peringati ulang tahunnya yang ke-60, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM) menggelar funwalk di kota kelahirannya, Yogyakarta, Minggu (31/8).

Sekitar 5.000 warga Yogyakarta mengikuti Fun Walk dengan rute sepanjang 2,4 km yang melewati Alun-alun Selatan-Plengkung Gading-Lampu Merah Jalan Parang Tritis-Pertigaan Purawisata dan kembali ke Alun-alun Selatan.

Selain funwalk, puncak perayaan ulang tahun Sarihusada di Alun-alun Selatan yang mengambil tema 'Sebuah Cinta Bernama Sarihusada' ini, juga digelar sejumlah kegiatan lain seperti lomba membuat tumpeng nutrisi yang seluruh bahannya dari buah dan sayur, bazar UKM, hingga panggung hiburan dan kegiatan lainnya.

Head of Corporate Affair PT Sarihusada Generasi Mahardhika, Arif Mujahidin mengatakan, melalui kegiatan jalan sehat bersama, pihaknya ingin mengajak karyawan, dan keluarga serta masyarakat Yogyakarta. Berbagai kegiatan pada puncak perayaan ulang tahun PT Sarihusada ini dilakukan sebagai wujud kecintaannya pada karyawan dan keluarga serta masyarakat pada umumnya.

"Supaya masyarakat terutama karyawan dan keluarga Sarihusada sehat. Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat karena biasanya dalam perayaan hari ulang tahun Sarihusada sebelumnya hanya tumpengan saja," kata Arif.

Sebelum puncak peringatan perayaan ulang tahun yang bertempat di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Sarihusada juga menggelar sejumlah kegiatan untuk menunjukan rasa cintanya.

Pada Sabtu (30/8), Sarihusada secara khusus memberikan kesempatan pada media untuk berkeliling dan melihat secara langsung proses produksi produk-produk Sarihusada di pabriknya yang terletak di Klaten, Jawa Tengah. Kegiatan berlanjut dengan talkshow mengenai nutrisi dan Gala Dinner bersama para pemangku kepentingan di Yogyakarta.

"Cinta kami ditebarkan dengan berbagai kegiatan. Tidak hanya soal produk tapi juga edukasi terutama mengenai hal yang fundamental yakni masalah gizi bangsa. Kami undang juga para pemangku kepentingan untuk menunjukan kecintaan kami," kata Arif.

Dikatakan, rangkaian kegiatan dalam perayaan ulang tahun ke-60 ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan pihaknya. Arif menjelaskan, setidaknya dua kali dalam setiap minggu, masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa yang berkaitan dengan nutrisi berkunjung ke pabrik Sarihusada untuk berkeliling dan melihat langsung produksi.

"Seminggu bisa satu atau dua kali pabrik kami dibuka dan sudah ribuan orang per tahun yang berkunjung. Mereka ingin kami berbagi bagaimana proses kami memproduksi produk yang akan dikonsumsi masyarakat. Kegiatan talkshow juga rutin kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat," jelasnya.

Sumarno (43), salah seorang warga yang mengikuti perayaan ulang tahun ke-60 Sarihusada mengaku terhibur dengan kegiatan fun walk, dan panggung hiburan yang digelar Sarihusada di Alun-alun Selatan Yogyakarta. Warga Bantul, Yogyakarta ini berharap Sarihusada dapat lebih menjaga dan meningkatkan kualitas produknya untuk mendukung nutrisi anak Indonesia. Hal itu, pada akhirnya akan memajukan bangsa Indonesia.

"Semoga dapat terus eksis dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengonsumsi produk Sarihusada untuk memperbaiki nutrisinya," katanya.

Warga lainnya, Zamzamwi (44), mengatakan, selain mengedukasi masyarakat untuk lebih memperhatikan nutrisi ibu-anak, kegiatan di Alun-alun Selatan juga membuka peluang dirinya mempromosikan usahanya melalui bazar UKM. Menurutnya, menginjak usianya yang ke-60, Sarihusada semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Ke depan, saya berharap komitmen Sarihusada terus ditingkatkan. Tak hanya memberi produk bernutrisi yang terjangkau tapi juga berperan aktif dalam memecahkan persoalan sosial, seperti mendirikan rumah singgah bagi para pengamen dan anak jalanan agar nutrisi mereka tetap terjaga," harapnya seperti dilansir dari laman beritasatu.