Santika Premiere Gubeng; Gelar Ngabuburit Mom n Kids

Santika Premiere Gubeng; Gelar Ngabuburit Mom n Kids

Surabaya, Kabarindo- Ngabuburit dengan cara yang berbeda diadakan oleh Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya dengan menyuguhkan acara berkonsep edutainment (edukasi dan entertainment) dalam event Ngabuburit Mom n Kids beberapa waktu lalu.
 
Event tersebut menggelar talkshow bertema “Mengenal Autisme: Deteksi dan Tanda-Tandanya” yang menggandeng Yayasan Advokasi dan Sadar Autisme untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana orang tua bisa lebih peka dalam mendeteksi autisme yang menunjukkan tanda-tanda pada diri si kecil.
 
Intan Manullang, Public Relation Executive Santika Premiere Gubeng Surabaya, mengatakan acara tersebut diadakan berangkat dari kepedulian bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami autisme dan pentingnya edukasi mengenai kondisi ini.
 
“Karena itu, kami mengadakan acara ini yang dihadiri para orang tua bersama anak-anak mereka. Orang tua bisa mendapat pengetahuan, sedangkan anak-anak bisa bermain dan berkreasi sambil menunggu buka puasa bersama,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Kamis (25/6).
 
Okky Mia, Ketua Yayasan Advokasi dan Sadar Autisme, memberikan testimoni pengalamannya mengasuh anak-anaknya yang memiliki autisme. Ia juga mengimbau orang tua untuk mencermati perkembangan perilaku anak sehingga bisa cepat mengetahui kemungkinan si anak menderita autisme agar bisa ditangani sejak awal.
 
Sementara orang tua mengikuti talkshow, anak-anak mereka bisa belajar mengenai hewan dan lingkungan di ruangan berbeda namun tetap terkoneksi dalam “Puppet Show” yang diisi oleh tim dari Taman Safari Indonesia II Prigen.
 
Mereka diajar untuk mengenali nama-nama hewan, menggambar dan mewarnai serta mendapat merchandise dari Taman Safari. Tim Taman Safari juga memaparkan program Swimming With Dolphins mengenai terapi lumba-lumba untuk anak dengan autisme.
 
Ngabuburit berlanjut dengan Cooking Class bersama Chef Agung Susila dan Chef Ferdy. Menu yang dipilih adalah menu yang mudah dibuat untuk buka puasa yaitu bola-bola kentang, shawarma dan beragam es fantasi. Tidak hanya para ibu, anak-anak juga tertarik dan antusias untuk maju ke depan dan membantu chef meracik hidangan.
 
Acara ditutup dengan buka puasa bersama. Anak-anak mendapat es krim yang bisa mereka hias sesuka hati dengan 10 jenis topping dalam “Make Your Own Ice Cream”.