Samsung Punya Super Store; Kini Hadir Di Surabaya

Samsung Punya Super Store; Kini Hadir Di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Samsung Electronics Indonesia kini memiliki Samsung Super Store di Hartono Elektronika Surabaya yang diresmikan pada Jumat (4/11/2016).

Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia, berharap Samsung Super Store bisa menjadi one stop shopping di Surabaya karena merupakana konsep toko terlengkap yang menawarkan beragam produk Samsung dan layanan penuh kepada konsumen.

Samsung Super Store menawarkan berbagai lini produk seperti SUHD TV, lemari es Twin Cooling Plus, mesin cuci Addwash, 360 Wireless Audio dari kategori Consumer Electronics, Galaxy S7, S7 edge, Galaxy Tab S2 dan produk wearables seperti Gear VR, Gear Fit dan Gear 360 dari kategori IT & Mobile.

“Konsumen bisa mencari produk yang diinginkan di sini, berkonsultasi bagaimana mengoptimalkan penggunaan produk dan menikmati layanan purna jualnya. Konsultan produk akan memberikan penjelasan fitur-fitur yang dapat meningkatkan manfaat produk di dalam rumah tangga, dunia kerja maupun keseharian konsumen,” ujarnya.

Jo mengatakan, Samsung menjadi market leader untuk penjualan TV, smartphone dan refigerator. Pertumbuhan Samsung di Indonesia sejak 2009 mencapai 10 kali lipat.

Ia  merujuk hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset independen Taylor Nelson Survey (TNS) untuk mengukur preferensi konsumen dalam memilih suatu brand. Ia menyebutkan 57% konsumen Indonesia memilih brand Samsung sebagai pilihan pertama mobile phone mereka. Hal ini menempatkan Samsung di posisi nomor 1 sebagai brand yang paling dipilih oleh konsumen Indonesia, sedangkan presentase secara global juga menempati posisi nomor 1 dan mencapai 37%.

Sebanyak 29% konsumen menjawab Samsung sebagai pilihan brand TV mereka jika dibandingkan dengan brand kompetitor lainnya. Berdasarkan data GFK semester I/2016, untuk kategori smartphone, pangsa pasar Samsung stabil pada angka 44%. Untuk kategori handphone, Samsung menguasai pasar Surabaya sebesar 34,2%.

Samsung menempati pangsa pasar nomor 1 untuk kategori TV yang mencapai 35%. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan semester yang sama pada 2015. Untuk kategori UHD TV, Samsung juga menjadi nomor 1 pada 2015 yang mencapai 49% dan tahun ini naik hingga 60%.

Sementara Di Jawa Timur, pangsa pasar TV Samsung masih nomor 1 sebesar 48,7%. Lebih khusus lagi untuk UHD TV, Samsung menguasai pasar sebesar 76,4% dan 72,6% untuk Smart TV. Ketiga angka tersebut berada di atas rata-rata pangsa pasar nasional.

“Ini karena Samsung menjadi yang pertama dan secara konsisten mengedukasi masyarakat tentang teknologi pada UHD TV yang memberikan pengalaman menonton lebih baik,” ujar Jo.