Samsung Crystal Blue; Berikan Kemudahan Mencuci

Samsung Crystal Blue; Berikan Kemudahan Mencuci

Surabaya, Kabarindo- PT Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan produk mesin cuci terbaru Crystal Blue untuk menjawab kebutuhan konsumen, terutama perempuan modern multi peran.

Bernard Ang, Consumer Electronics Director PT Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan seri ini memiliki bukaan depan (front load) dengan kapasitas 12 kg yang diperkuat fitur unik 6 Specialty Cycles berupa 6 program cuci berbeda, durabilitas tinggi berkat Digital Inverter Motor.

“Dengan keterbatasan waktu dalam mengatur kegiatan sehari-hari, perempuan multi peran tetap memprioritaskan tugas rutin di rumah, termasuk mencuci. Seri Crystal Blue memberikan kemudahan mencuci berdasarkan gaya hidup konsumen, pintu yang besar dilengkapi lampu yang memudahkan konsumen memasukkan cucian baik kapasitas besar atau kecil serta memiliki fitur Ecobubble untuk kemudahan cuci yang dapat mempertahankan kualitas kain dan mendapatkan hasil optimal,” ujarnya pada Senin (1/9/2014).
 
Fitur 6 Specialty Cycles menawarkan 6 pilihan program cuci/siklus berdasarkan jenis kegiatan yang dilakukan konsumen dan noda/kotoran. Fitur ini menyederhanakan tugas mencuci tanpa perlu pengaturan rumit. Mesin cuci ini juga dilengkapi fitur Ecobubble yang memberikan hasil cucian optimal sekaligus membantu para perempuan modern menjaga kualitas bahan pakaian dalam proses pencucian.

Ukuran pintu mesin cuci yang lebih besar dan posisi yang lebih tinggi memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan cucian tanpa perlu membungkuk. Tombol dan kenop perintah yang biasanya terdapat pada mesin cuci diganti dengan panel pengaturan berbasis layar LCD yang intuitif. Kinerja produk ini diperkuat Digital Inverter Motor yang memanfaatkan daya magnet kuat untuk kinerja lebih bertenaga, namun bersuara lebih tenang dan konsumsi energi yang lebih sedikit.

Seri Crystal Blue juga diperkuat teknologi Ecobubble untuk hasil cuci optimal. Teknologi ini memanfaatkan udara plus air untuk menghasilkan busa yang mampu melarutkan dan mengaktifkan deterjen sehingga cepat menembus serat kain serta menghilangkan kotoran/noda dengan mudah. Ada tiga pilihan metode cuci yaitu Eco Wash, Speed Wash dan Silent Wash yang bisa disesuaikan kebutuhan dan kepribadian pengguna.

Dian Sastro, artis yang menjadi Brand Ambassador Samsung Washing Machine, mengaku sangat memperhatikan kebersihan rumah, pakaian, mainan dan sepatu putra putrinya agar tetap higienis. Ia memerlukan mesin cuci yang memberikan kemudahan proses cuci agar pekerjaan rumah tangga bisa cepat selesai tanpa mengabaikan higienitas.

Lenny Agustin, desainer Surabaya dan kreator merek Lennor, melontarkan pendapat senada. Ia mengatakan, sering kali orang tidak tahu cara merawat pakaian kesayangan, terutama saat harus mencucinya.

“Sebagai desainer, ketika membuat satu desain, saya memikirkan jenis bahan apa yang digunakan, siapa yang akan mengenakan dan cara perawatannya agar awet, termasuk urusan mencucinya,” ujarnya.