Sambut HUT TNI AL Ke-71; Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Lomba Dayung Perahu Karet

Sambut HUT TNI AL Ke-71; Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Lomba Dayung Perahu Karet

TanjungPinang, Riau, Kabarindo- Dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI Angkatan Laut yang akan jatuh pada tanggal 10 September 2016, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar acara lomba olah raga perairan dayung perahu karet antar satuan kerja (Satker) TNI Angkatan Laut wilayah Kepulauan Riau di Taman Bahari Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (08/09/2016).

Kegiatan lomba dayung perahu karet antar Satker TNI Angkatan Laut wilayah Kepulauan Riau dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E., dalam amanatnya mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat untuk kembali menggelorakan semangat bahari seiring dengan kebijakan pemerintah yang bertekad menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Selama ini membelakangi dan memunggungi laut, sudah saatnya berdiri tegak menghadap laut. Harus kembali ke laut karena jati diri dan nenek moyang adalah seorang pelaut yang handal dan disegani. Sudah saatnya dan selayaknya bangga sebagai bangsa bahari, harus beramai-ramai turun ke laut karena di laut tersimpan harapan dan masa depan.

Menurut Komandan Lantamal IV selain dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI AL, perlombaan ini juga dijadikan ajang pencarian bibit-bibit unggul yang akan dibina menjadi atlet olah raga perairan Lantamal IV yang akan diturunkan pada berbagai pertandingan baik internal TNI maupun pada kejuaraan lainnya.

Lomba dayung perahu karet diikuti delapan tim yang berasal dari Mako Lantamal IV, RSAL dr. Midiyato Suratani, Wing Udara-2 Puspenerbal, Satkat Koarmabar, Satran Koarmabar, Fasharkan Mentigi dan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang. Dalam pelaksanaan lomba, pihak panitia memutuskan untuk tiap-tiap Satker tidak berdiri sendiri melainkan dilebur menjadi satu sehingga kekuatan tiap tim yang bertanding lebih merata.