Sabun Green Tea Asal Bandung; Menuai Pasar Domestik

Sabun Green Tea Asal Bandung; Menuai Pasar Domestik

Bandung, Kabarindo- Produk sabun dan hand body lotion dari bahan teh hijau (green tea) besutan perusahaan olahan teh di Bandung laris diburu pembeli.

"Hand body dan sabun green tea itu belum lama diluncurkan tapi kedua produk kecantikan ini sudah mulai booming sejak ikut pameran di Departemen Pertanian di Jakarta," kata Marketing Arafa Tea Evi Amalia di Bandung, Sabtu.

Ia mengatakan, saat ikut pameran hand body lotion dan sabun itu belum diberi label, karena baru coba-coba. Namun ternyata banyak pembeli dan sampai kehabisan produk.

Menurut Evi, mayoritas pembeli sabun dan pelembap teh hijau saat pameran adalah mahasiswa dan pelajar.

Karena banyak pesanan, produksi hand body lotion dan sabun green tea pun dilakukan kembali. Selain itu, hand body green tea juga diburu para pelajar SMP, SMA, sampai mahasiswa yang datang langsung ke toko untuk membeli produk kecantikan berbahan dasar teh hijau itu.

Hand body dan sabun yang mengandung ekstrak teh hijau ini berkhasiat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Sedangkan sabun green tea, menurut Evi, dapat digunakan untuk merawat kulit dari jerawat.

Harga hand body green tea Rp50 ribu per botol. Sementara, sabun green tea dibanderol lebih murah, yakni Rp20 ribu per batang.

Evi juga mengatakan telah meluncurkan berbagai produk makanan berbahan dasar teh hijau, mulai dari cokelat, opak, latte, hingga kue dorayaki green tea seperti dilansir dari laman antaranews.