Sabam Sirait; Rilis Buku Berjudul Politik Itu Suci

Sabam Sirait; Rilis Buku Berjudul Politik Itu Suci

Jakarta, Kabarindo- Ada yang beda dalam acara peluncuran buku berjudul 'Politik Itu Suci' karya Begawan Politik Indonesia, Sabam Sirait, di Jakarta, Minggu (11/10).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menyanyikan lagu 'Pancasila Rumah Kita' karya Alm. Franky Sahilatua. Dia menyanyikannya bergantian dengan Sabam Sirait, Gubernur DKI Jakarta Jokowi, dan Wakilnya Basuki Tjahaya 'Ahok' Purnama.

Adalah penyanyi sekaligus kader PDIP, Edo Kondologit yang menjadi 'pemegang mikrofon' agar para tokoh itu bisa bernyanyi di tempat duduknya masing-masing.

Dimulai dari Megawati, yang dengan semangat bernyanyi, diikuti oleh Sabam yang berada di sebelahnya, tentu dengan suara berat khas pria berumur.

Selanjutnya syair lagu dilanjutkan oleh Basuki Purnama, dan diakhir oleh Jokowi yang bernyanyi dengan semangat.

Tepuk tangan membahana dari para peserta peluncuran buku itu, saat lagu itu selesai dinyanyikan.

Tak kurang, artis sekaligus Anggota Komisi IX DPR, Rieke Diah Pitaloka, yang jadi MC acara itu mengaku kaget karena tokoh-tokoh itu bisa bernyanyi semuanya.

"Bagus sekali nyanyiannya. Dan ternyata Mas Jokowi bisa nyanyi juga," kata Rieke dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat itu.

Lagu 'Pancasila Rumah Kita' adalah salah satu karya terakhir Franky Sahilatua sebelum meninggal dunia karena sakitnya beberapa waktu lalu.

Berikut isi syair lagu itu.

* pancasila rumah kita
rumah untuk kita semua
nilai dasar indonesia
rumah kita selamanya

** untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua warna menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada semua insan, sama dapat sama rasa
oh indonesiaku (oh indonesia)