SPBU Coco Pertamina; Bertambah Lagi

SPBU Coco Pertamina; Bertambah Lagi

Jakarta, Kabarindo- Dengan jumlah SPBU COCO yang terus bertambah, diharapkan penggunaan kartu tersebut oleh para pelanggan B2B Pertamina Retail juga semakin meluas dan juga memberikan manfaat serta meningkatkan pengendalian, dan efesiensi penggunaan bahan bakar minyak.

Dengan demikian penggunaan kartu RFID, konsumen tersebut akan mendapatkan beberapa kelebihan yaitu aman dalam penggunaan, karena satu kartu hanya dipergunakan untuk satu kendaraan sesuai Nomor Polisi kendaraan tersebut, dan  fleksibel karena adanya daily limit sistem dalam pengisian BBM, serta transparan dengan pelaporan penggunaan realisasi per periode, serta kontrol yang mudah, di mana setiap melakukan pengisian BBM, pelanggan akan mendapatkan dua struk bukti pengisian BBM.

Acara tindaklanjut pelaksanaan kerjasama ini dihadiri oleh Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar, dan Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, Isnawa Adji serta jajaran instansi Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatannya, Isnawa Adji menyampaikan bahwa pihak sangat berterima kasih kepada Pertamina yang telah membantu menerapkan efesiensi penggunaan bahan bakar minyak terhadap kendaraan operasional kami, dan kami berharap penggunaan RFID ini dapat disosialisasikan dengan baik, khususnya bagi para sopir kendaraan operasional untuk bisa memahami dan membiasakan pemakaian kartu RFID tersebut.

"Penggunaan kartu Ini juga memberikan edukasi kepada sopir sopir kita untuk membiasakan dan memahami penggunaan kartu RFID. Dan dengan jatah hanya 45 liter per hari per kendaraan, diharapkan pemakaian bahan bakar tersebut dapat se-efesien mungkin untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan operasional sehari-harinya, karena kami sudah hitung jarak dan keperluan tersebut" ujarnya tutup.

Acara tersebut dilanjutkan dengan melakukan pengisian BBM pertama kali menggunakan kartu RFID untuk kendaraan operasional Dinas Kebersihan DKI Jakarta.