SINGAPORE AIRLINES; Rilis APLIKASI MOBILE TERBARU

SINGAPORE AIRLINES; Rilis APLIKASI MOBILE TERBARU

Jakarta, Kabarindo- Singapore Airlines (SIA) telah meluncurkan aplikasi mobile terbaru untuk ponsel cerdas (smartphone) Apple dan Android serta perangkat Apple Watch.

Dengan memperkenalkan fitur antarmuka (interface) pengguna yang dirancang ulang, aplikasi ini dimaksudkan untuk memberikan fungsionalitas dan pengalaman tanpa batas bagi para pengguna.

Fitur-fitur tersebut meliputi halaman depan (homepage) yang menampilkan informasi yang relevan mengenai rencana perjalanan. Di halaman baru “My Trips” yang menyimpan informasi-informasi penting seperti jadwal penerbangan dan referensi pemesananyang sangat mudah diakses oleh   para pelanggan, serta menyediakan gambar-gambar khusus yang memberikan gambaran mengenai layanan apa saja yang dapat diperoleh pada saat penerbangan nanti.

Setelah diluncurkannya aplikasi tersebut, para pengguna akan dapat menikmati teknologi antarmuka (interface) yang bersih dan kontemporer. Foto-foto panorama juga telah ditambahkan ke dalam desain tampilan sehingga terlihat modern dan rapi.

Para pelanggan yang menggunakan aplikasi ini juga dapat melihat jadwal penerbangan terintegrasi dan widget pemesanan (booking widget) yang memungkinkan para pengguna untuk memesan tiket penerbangan secara lebih cepat dan mudah serta sebuah widget yang menampilkan status penerbangan saat itu.

Para anggota dari KrisFlyer akan dapat melihat detail informasi keanggotaan yang meliputi miles dan beberapa info dengan tampilan yang mudah dibaca. Ke depannya, perangkat tambahan lainnya akan diluncurkan secara bertahap ke dalam aplikasi.

Pengguna Apple Watch juga dapat melihat fitur-fitur terbaru seperti Glance View, yang menggabungkan pengingat perjalanan dan juga informasi terkini seperti kapan loket dibuka untuk check-in.

“Singapore Airlines akan terus bertransformasi agar tetap menjadi maskapai terdepan dalam hal inovasi, dan kami sangat percaya bahwa layanan-layanan mobile terbaru dengan berbagai perangkat yang bermantaat dan fitur-fitur yang memudahkan akan membantu kami untuk mencapai hal tersebut,” kata Singapore Airlines Vice President of division Sales & Marketing, Mr Foo Chai Woo.

Melalui kerja sama bersama Mobile Travel Technologies Ltd, aplikasi perangkat terbaru dari Singapore Airlines sudah dapat diunduh pada Google Play Store dan Apple App Store.

Aplikasi terbaru ini adalah salah satu bentuk peningkatan yang akan dikembangkan secara bertahap sebagai bagian dari upaya Singapore Airlines untuk meningkatkan pengalaman konsumen dalam dunia digital.

Hal tersebut meliputi peningkatan fungsional website versi beta milik Singapore Airlines, di mana saat ini sudah dapat diakses oleh masyarakat, dan selanjutnya akan diluncurkan aplikasi versi tablet dari Singapore Airlines yang akan menyediakan lebih banyak konten demi kenyamanan pelanggan.