SIMON SANTOSO Melaju Ke Final DIOSSP 2012; Siap Menang.....!

SIMON SANTOSO Melaju Ke Final DIOSSP 2012; Siap Menang.....!

Jakarta, Kabarindo- Simon sukses menghentikan langkah tunggal India, Kashyap Parupalli dalam dua game langsung.

Kejar mengejar angka terjadi sejak awal pertandingan. Simon sempat tertinggal beberapa kali di paruh awal game pertama, tetapi ia mampu memimpin tipis 11-10 di interval. Jelang akhir pertandingan, Simon terlihat lebih bisa menguasai jalannya pertandingan, ia pun berhasil menang 21-15. Memasuki game kedua, Simon sempat tertinggal 1-5, perlahan ia sanggup menyamakan kedudukan di angka 6. Simon memimpin 15-12, sampai ia kemudian meraih enam angka berturut-turut dan memastikan diri ke babak final.

“Tadi di awal sempat tertinggal karena saya malah buru-buru, dia (Kashyap) yang sabar, tetapi di akhir pertandingan saya bisa kembali lebih sabar,” ujar Simon pada konferensi pers seusai pertandingan.

Kemenangan yang dicatat Simon kali ini, sekaligus menjadi kemenangan keempat Simon atas tunggal India berperingkat 26 dunia itu. Di babak final, Simon menunggu duel pemenang antara Hu Yun dari Hong Kong yang akan berhadapan dengan Du Pengyu dari China.

“Hu Yun saya sedikit banyak tahu tipe permainan dia, kalau Du Pengyu saya belum pernah bertemu, dia tidak terlalu istimewa tapi dia memang ulet,” katanya.

Terakhir Simon bersua dengan Hu Yun di babak pertama Djarum Indonesia Open tahun 2010 lalu di Istora. Kala itu ia berhasil menang dengan dua game langsung 25-23 dan 21-6. Sedangkan dari Du Pengyu, Simon pernah mencatatkan satu kali kemenangan, tetapi kalah di dua pertemuan terakhir. Perjumpaan terakhir mereka terjadi di Korea Super Series Premier 2012, Simon kalah 16-21 dan 19-21.

Dua wakil Indonesia lainnya di sektor ganda, Greysia Polii/Meiliana Jauhari dan Markis Kido/Hendra Setiawan harus terhenti. Greysia/Meiliana lagi-lagi harus mengakui keunggulan ganda China sekaligus unggulan dua, Tian Qing/Zhao Yunlei. Sempat memberikan perlawanan, namun mereka akhirnya menyerah 21-16, 17-21 dan 19-21.

“Kami sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik, tetapi ya hari ini kami belum diberikan kemenangan,” ujar Greysia.

Sementara Markis Kido/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan ganda nomor satu Korea, sekaligus salah satu idola pecinta bulutangkis, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae. Mereka menyerah 21-14, 17-21 dan 15-21.