SIKL; Raih Juara Umum Kompetisi Sains

SIKL; Raih Juara Umum Kompetisi Sains

Johor Bahru, Kabarindo- Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) berhasil meraih juara umum Kompetisi Sains dan Seni (KS2) 2016 antar sekolah Indonesia di Malaysia yang berlangsung di Konsulat Jenderal RI (KJRI) Johor Bahru, 22 - 23 Oktober.

Pengumuman pemenang disampaikan Ketua Panitia KS2, Dewi Lestari saat penutupan acara, Minggu, yang dihadiri oleh Kepala Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Freddy Panggabean, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Trigustono Suprayitno dan sejumlah undangan.

Penyerahan piala juara umum diserahkan oleh Konjen KJRI Johor Bahru, Haris Nugroho, kepada ketua rombongan dari SIKL, Inton. Sedangkan piala bergilir diserahkan kepada Kepala SIKL, H. Agustinus Suprapto oleh Atase Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur, Trigustono Suprayitno.

Berdasarkan hasil lomba SIKL meraih sembilan emas, empat perak dan tujuh perunggu, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) meraih tiga emas dan enam perak, Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB) meraih dua perak dan satu perunggu.

Sedangkan Sekolah Indonesia Singapura (SIS) yang menjadi pendatang baru meraih satu emas, empat perak dan enam perunggu, Community Learning Center (CLC) Sabah A dua emas, dua perak dan satu perunggu, CLC Sabah B tiga emas dan tiga perunggu sedangkan CLC Sarawak tidak mendapatkan medali.

Konsul Jenderal KJRI Johor Bahru, Haris Nugroho, dalam sambutannya mengajak semua peserta yang hadir untuk bersyukur karena perlombaan K2S telah melahirkan semangat Indonesia yang luar biasa dan melahirkan para calon pemimpin Indonesia masa mendatang.

"Masa depan ada di tangan adik-adik semua. Apa yang dicapai hari ini adalah yang terbaik. Yang belum menang hari ini jangan berputus asa. Masih ada waktu di tahun depan. Yang juara pada kali ini semoga bisa juara nasional hingga internasional," katanya.

Pada KS2 kali ini untuk juara pertama semua lomba tingkat SMA diraih oleh siswa-siswa SIKL sehingga mengundang kegembiraan para siswa dan guru-guru yang hadir pada kesempatan tersebut.

Usai penutupan acara siswa peserta K2S diberi kesempatan melakukan city tour ke sejumlah obyek wisata yang ada di Johor Bahru diantaranya di Legoland. Sedangkan malam sebelumnya Konjen KJRI Johor Bahru memfasilitas peserta ke seafood di Senibong seperti dilansir dari laman antaranews.