SID Kampanye Anti Reklamasi; Di Konser Satu Indonesia

SID Kampanye Anti Reklamasi;  Di Konser Satu Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Grup musik Superman is Dead (SID) berkampanye di konser Satu Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center semalam.

Tampil mengenakan pakaian adat Bali lengkap dengan udeng, kamen, dan saput, ketiga personel grup asal Bali itu menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa.

Dengan iringan orkestra, Bobby Kool, Eka Rock, dan Jerinx "membakar" panggung dengan lagu "Kembalikan Baliku", yang menang dalam festival "World Popular Song" di Tokyo.

"Yang kami butuhkan bukan reklamasi, tapi subsidi untuk para petani!! Tolak reklamasi Teluk Benoa!!" seru Jerinx di tengah-tengah lagu.

"Ayo berdiri! Tolak Reklamasi!!"

SID tampil pada segmen "Festival" dalam konser yang didedikasikan untuk Guruh Soekarnoputra itu.

Mereka beraksi dengan latar belakang layar besar yang menampilkan aksi unjuk rasa penolakan reklamasi dan alasan-alasan penolakan reklamasi.

Bobby Kool kemudian melantunkan "Anak Jalanan", lagu yang dipopulerkan oleh Chrisye dan jadi latar sinetron "Ali Topan Anak Jalanan".

Jerinx dan kedua rekannya berharap berharap penampilan mereka di konser itu bisa membuka hati masyarakat.

"Mudah-mudahan saja itu bisa membuka lebih banyak mata hati masyarakat Indonesia kalau Bali itu sedang butuh bantuan kita semua, agar Bali bisa seperti sedia kala," kata Jerinx, yang mengaku gugup saat tampil dalam konser full orkestra itu.

"Lagu 'Kembalikan Baliku' itu seperti meant to be untuk kami bawakan karena memang yang terjadi di Bali exactly seperti itu. Bali sudah kehilangan roh! Kehilangan beauty-nya digerus industrialisasi yang masiv dan buta," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.