SHARP Greenerator Rayakan Hari Jadi Kedua; Angkat Pimpinan Baru

SHARP Greenerator Rayakan Hari Jadi Kedua; Angkat Pimpinan Baru

Surabaya, Kabarindo- Komunitas anak muda peduli lingkungan milik PT SHARP Electronics Indonesia, SHARP Greenerator, telah merayakan hari jadi kedua di Bogor.

Acara tersebut diikuti seluruh anggota SHARP Greenerator yang berjumlah 58 orang dan disaksikan lima organisasi nirlaba yang menjadi fasilitator sekaligus pendamping selama berlangsungnya kegiatan. Yaitu Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), Transformasi Hijau (Trashi), World Wide Fund (WWF) Indonesia, Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dan Kebun Raya Bogor (KRB) LIPI.

Perayaan tersebut juga diikuti serangkaian pendalaman materi mengenai lingkungan dan melakukan pemilihan kepemimpinan baru periode 2018-2021. Pemimpin baru ini menyandang jabatan sebagai presiden yang akan mengarahkan seluruh anggota untuk membuat program-program terbaru seputar lingkungan.

Seluruh anggota diajak untuk mendaftarkan diri sebagai kandidat presiden sejak pertengahan November 2017, kemudian disaring menjadi tiga kandidat utama yang berkesempatan mengkampanyekan visi dan misi serta alasan untuk menjadi Presiden SHARP Greenerator.

Setelah mendapatkan pendalaman materi mengenai situasi lingkungan saat ini, ketiga kandidat ditantang untuk menjawab pertanyaan yang diajukan dari fasilitator maupun sesama anggota SHARP Greenerator mengenai berbagai isu seputar lingkungan dan aksi nyata yang akan dilakukan selama era kepemimpinan.

Usai sesi debat, seluruh anggota, fasilitator hingga perwakilan manajemen PT SHARP Electronics Indonesia memberikan suara dan memilih presiden. Hasilnya, Prima Yuliana terpilih menjadi Presiden SHARP Greenerator periode 2018 – 2021 dengan perolehan lebih dari 30 suara, mengungguli dua pesaingnya.

“Semoga dengan terbentuknya jajaran organisasi yang lebih baik, kami bisa berkontribusi lebih banyak untuk lingkungan,” ujar Prima Yuliana, siswi kelas XI SMU Bina Insani Bogor, dalam rilis yang diterima pada Minggu (7/1/2018).

Di bawah kepemimpinan Prima Yuliana, SHARP Greenerator ditata kembali dengan struktur organisasi baru yang disesuaikan dengan minat anggota. Juga dibahas sejumlah program kerja untuk diwujudkan selama periodenya.

Herdiana Anita Pisceria, General Manager Brand Strategy Group PT SHARP Electronics Indonesia, berharap SHARP Greenerator terus eksis dan melahirkan anak muda baru yang tak hebat serta mampu membuat program-program lingkungan menarik secara mandiri.

Sebelumnya PT SHARP Electronics Indonesia membuka pendaftaran untuk menjadi anggota SHARP Greenerator.bagi siswa dan siswi di Kota Bogor melalui beberapa sekolah. Pendaftar wajib menyerahkan karya tulis mengenai kontribusi yang akan dilakukan sebagai anggota. Dari ratusan pendaftar, Sharp dan fasilitator memilih 44 orang pada 2017. Seluruh kegiatan SHARP Greenerator dapat diikuti melalui tulisan blog yang dibuat oleh masing-masing anggota pada tautan: https://sharp-indonesia.com/sharpgreenerator/.