SCTV Sukses Tayangkan; PESONA GERHANA MATAHARI TOTAL

SCTV Sukses Tayangkan; PESONA GERHANA MATAHARI TOTAL

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dilalui oleh fenomena langka gerhana matahari total. Pesona gerhana matahari total ini juga menjadikan Indonesia sebagai sorotan publik baik itu dari dalam maupun luar negeri.  Sebagai stasiun televisi yang selalu memberikan sajian menarik dan juga informasi terkini, SCTV tak ketinggalan untuk mengabadikan momen berharga yang hanya terjadi setiap 33 tahun sekali ini. Secara langsung SCTV akan menayangkan pesona gerhana matahari dan juga perayaan yang telah berlangsung di beberapa titik di Indonesia pada hari Rabu, 9 Maret 2016 pukul 07.00 WIB. Selain itu program Inbox pun akan hadir dengan tema spesial gerhana yang akan tayang pada hari Rabu, 9 Maret 2016 mulai pukul 06.00 WIB.

Fenomena gerhana matahari total akan dilalui di enam kota di Indonesia, yakni Palembang, Belitung, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate. SCTV akan menayangkan Pesona Gerhana Matahari Total secara langsung dari empat lokasi yakni Palembang, Palangkaraya, Bangka Belitung dan Palu - Sulawesi Tengah. Pesona Gerhana Matahari Total akan dimulai dari kota Palembang pada pukul 07.20 WIB dengan durasi 1,52 menit kemudian Bangka Belitung pada pukul 07.22 dengan durasi 2,10 menit berlanjut Palangkaraya akan dimulai pada pukul 07.28 WIB dengan durasi 2,29 menit dan Palu akan menjadi kota dengan durasi gerhana matahari total terlama yakni selama 2,4 menit yang di mulai pada pukul 07.37 WIB.

Selain kota-kota yang dilalui oleh gerhana matahari total, warga  Indonesia juga dapat menikmati pesona gerhana matahari sebagian.

Kota yang akan dilalui Gerhana Matahari Sebagian adalah Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Kupang, Manado dan Ambon. SCTV juga akan menyiarkan secara langsung gerhana matahari sebagian dari beberapa lokasi tersebut.

Saksikan Pesona Gerhana Matahari Total LIVE hanya di SCTV Satu Untuk Semua!