SCTV Punya Little Big Show; Cari Anak-Anak Berbakat

SCTV Punya Little Big Show; Cari Anak-Anak Berbakat

Surabaya, Kabarindo- SCTV melakukan terobosan baru dengan menghadirkan program bertajuk “Little Big Show”, ajang pencarian bakat bagi anak-anak berusia maksimal 11 tahun.

Menurut Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, SCTV selalu berusaha untuk terus menyajikan beragam variasi program yang menghibur, salah satunya melalui program ajang pencarian bakat.

SCTV ingin seluruh tayangan programnya dapat dinikmati oleh semua usia, termasuk anak-anak. Program Little Big Show diharapkan dapat menjadi alternatif tontonan yang tidak hanya menghibur, namun juga mengedukasi dan menstimulus anak-anak untuk menggali bakat yang mereka miliki.

“Program Little Big Show digagas untuk dapat memberikan ruang kepada anak-anak agar dapat berkarya dengan menyalurkan potensi yang dimiliki,” ujarnya dalam audisi di Surabaya pada Minggu (7/5/2017).

Little Big Show merupakan ajang pencarian bakat untuk anak-anak berusia maksimal 11 tahun baik perorangan, duo ataupun grup dengan berbagai bakat seperti modeling, akting, dancing maupun menyanyi.

Audisi dibagi menjadi dua yaitu “My Little Princess” dan “Kid Talent Show”. Bagi anak perempuan yang berusia maksimal tujuh tahun dengan bakat menarik dapat mengikuti “My Little Princess”, sedangkan untuk anak laki-laki maupun perempuan berusia maksimal 11 tahun bisa mengikuti audisi “Kid Talent Show”. Para peserta audisi akan diminta untuk menampilkan bakat di depan juri.

Setelah proses audisi selesai, para peserta berbakat dari berbagai daerah akan berkumpul di Jakarta untuk kembali berkompetisi di Little Big Show yang akan ditayangkan oleh SCTV pada pertengahan Mei 2017. Penampilan peserta akan dikomentari langsung oleh para ahli yang terdiri dari performer, dancer hingga penyanyi. Sementara untuk penilaian akan dilakukan oleh juri-juri andal.

Little Big Show menggelar audisi terbuka di Surabaya, Bandung dan Jakarta. Audisi di Surabaya dan Bandung diadakan bersamaan pada Minggu (7/5/2017), sedangkan di Jakarta pada Minggu (14/5/2017).

Audisi di Surabaya berlangsung di Hotel Singgasana yang diikuti ratusan peserta mulai usia PAUD hingga SD. Sebagian tampil perorangan, sebagian membentuk kelompok. Mereka antri mendaftar sejak pagi dan sabar menunggu tampil di depan juri.

Diantara para peserta, terdapat kakak beradik yang menunggu tampil di depan juri yaitu Janeeta, 7 tahun, kelas 2 SD dan Alfizah, 3 tahun. Ibu mereka, Ika Sulistyana, mengatakan kedua putrinya mengikuti audisi untuk menjajal kemampuan dan supaya terbiasa tampil di depan umum, terutama bagi Alfizah.

“Janeeta sudah sering tampil di depan umum. Alfizah juga mulai sering tampil, tapi masih harus mengasah kemampuan dan pengalaman,” ujar Ika.

Alfizah yang montok, centil dan memakai baju pink ini tampak pede dan luwes bergaya di depan kamera. Ia langsung berpose begitu akan dipotret. Alfizah unjuk kebolehan dengan menyanyi, menari dan modeling. Sedangkan si kakak, Janeeta, menampilkan kemampuannya dalam menyanyi dan menari.

Ika berharap salah satu putrinya bisa lolos audisi ke Jakarta. Menurut ia, kedua putrinya sudah tampil  maksimal dan sudah mempersiapkan diri sejak lama jika sewaktu-waktu mengikuti ajang pencarian bakat.