SCTV Gandeng FremantleMedia; Gelar Indonesias Got Talent

SCTV Gandeng FremantleMedia; Gelar Indonesias Got Talent

Surabaya, Kabarindo- SCTV bekerja sama dengan  FremantleMedia menggelar audisi Indonesia’s Got Talent di Surabaya pada Minggu – Senin, 19 – 20 Januari 2014.

Audisi juga diadakan di Jogja, Medan, Jakarta dan Bandung. Selain itu diadakan audisi tertutup di Denpasar, Makassar dan Palembang.

Menurut Amiral Azhar, Produser Indonesia’s Got Talent, audisi tersebut untuk mencari talenta – talenta terbaik dan unik dari seluruh Indonesia. Peserta bisa mendaftar secara online maupun datang langsung ke lokasi audisi.

“Tak ada target jumlah peserta di tiap kota. Kami ingin menjaring talenta – talenta terbaik sebanyak mungkin,” ujarnya.

Amiral mengatakan, lndonesia’s Got Talent berbeda dengan program pencarian talenta yang Iain. Semua kalangan bisa berpartisipasi dan bebas mengekspresikan talenta yang dimiliki, baik itu menari, bemyanyi, bermain musik, sulap, martial art (seni ilmu bela diri), kesenian tradisional, extreme act, olahraga, pelatih binatang dan lainnya.

Menurut Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV, program tersebut bisa menjadi alternatif tontonan menghibur bagi pemirsa.

“Kami memberikan ruang eksistensi bagi mereka yang ingin menunjukkan kemampuan di depan pemirsa. Lewai ajang ini, SCTV ingin mencari bakat - bakat baru yang bisa memberikan warna lebih segar daiam industri hiburan di tanah air,” ujarnya.

Amiral menjelaskan, Indonesia’s Got Talent bisa diikuti semua usia mulai dari anak kecil sampai orang tua. Bisa perorangan maupun kelompok dengan talenta apa saja. Kita juga dapat merekomendasikan teman atau kerabat untuk mengikuti audisi dan berhak mendapatkan hadiah jika teman atau kerabat tersebut menjadi pemenang.

Di kota – kota audisi, penampilan para peserta akan dinilai oleh juri dari SCTV dan FreemantleMedia. Dari tiap kota akan diambil sejumlah talenta pilihan untuk diseleksi di Jakarta untuk memperoleh yang terbaik.