SBY Jadi Pembicara Kunci; Di Kongres Kebangsaan Forum Pemred

SBY Jadi Pembicara Kunci; Di Kongres Kebangsaan Forum Pemred

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi pembicara kunci pada Kongres Kebangsaan di Jakarta, hari ini.

"Ya benar, Presiden akan menjadi pembicara kunci pada Kongres Kebangsaan yang digagas Forum Pemred," Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (11/12).

Julian mengatakan, SBY memiliki hubungan yang baik dengan kalangan media massa di Tanah Air. Bahkan, lanjutnya, Presiden memberikan apresiasi yang tinggi atas gagasan Forum Pemred menyelenggaran Kongres Kebangsaan, yang menghadirkan para pembicara terkemuka di negeri ini.

"Presiden berterima kasih kepada Forum Pemred atas kesempatan yang diberikan," ujar Julian.

Dalam pidatonya nanti, kata Julian, SBY akan menyoroti proses demokratisasi di negeri ini yang telah berlangsung lebih dari satu dekade.

Indonesia yang dulu dikenal sebagai negara otoriter, kini tumbuh menjadi negara demokrasi ketiga terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan India.

"Kita masih dalam proses demokratisasi ke demokrasi yang lebih matang. Karena faktanya kita sudah lebih baik sekarang meski banyak yang harus diperbaiki," kata Julian seperti dilansir dari laman beritasatu.